KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Lanal Tegal Hadiri Acara Doa Bersama Untuk Muslim Rohingya

Komandan Lanal Tegal Hadiri Acara Doa Bersama Untuk Muslim Rohingya

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 12:39 PM



Lantamal V (11/9),--- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Mar SB Manurung menghadiri Doa Bersama dan Penggalang Dana dalam rangka Aksi Bela Islam Rohingya yang diselenggarakan Forum Umat Islam Peduli (FUIP) Tegal di Alun alun Kota Tegal, Jumat lalu.

Kegiatan doa bersama dan penggalangan dana untuk mulsim Rohongya tersebut, diikuti sedikitnya 2.500 orang. Kegiatan tersebut dihadiri pula Komandan Kodim 0712 Tegal dan Kapolresta Tegal serta pejabat lainnya.

Acara didahuli dengan orasi dari dari Ketua Muhamadiyah Kota Tegal Nahdirin yang menyampaikan antara lain bahwa Muhamadiyah sudah mengirimkan bantuan kepada muslim Rohingya. keringat dari anda diperhitungkan, kepedulian harus kita pupuk dari bawah. Orang selalu curiga kepada muslim, Ham di barat tidak bicara terhadap kejadian di Myanmar. Islam harus santun, ini suatu hal yang luar biasa diseluruh pelosok menyampaikan yang aspirasi sama

Orasi kedua disampaikan oleh Ketua PC NU Kota Tegal “Sudah beberapa minggu ini medsos memuat tragedi di Rohingya, kita bergerak untuk menyelamatkan saudara kita muslim Rohingya. Rohingya suku asli Myanmar tapi tidak diakui, oleh karena itu sakitnya disana tapi kita bisa rasakan. Kita mendorong pemerintah menyelesaikan masalah ini, kita buat pernyataan hak-hak muslim Rohingya adalah kelanjutan dakwah di Myanmar dan harus kita selamatkan”.

Sambutan Kapolres Tegal Kota, “Rasa keprihatinan yang mendalam dan mengecam kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar. Kami yang hadir dan Polres Tegal Kota membantu dan mengakomodir kegiatan, membangun komunikasi terhadap ulama dalam menyikapi kejadian di myanmar serta berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi terhadap muslim di Myanmar”.

Orasi dari pimpinan Ponpes Darusalam Syekh Sholeh basalamah, “Mudah mudahan kita disaksikan oleh Allah atas kepedulian di Rohingya. Kebiadaban terhadap Rohingya sangat kejam dan tidak punya iman. Umat islam terbanyak ada di Indonesia, kami minta pemerintah secepatnya ambil sikap terhadap kejadian ini”.

Sedangkan Kepala Kemenag Kota Tegal Ahmad Farhan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Hari ini kita menyumbang insya Allah menghidupkan mereka dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Pemerintah agarmenghentikan kekerasan hari ini juga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando