KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Lantamal XIV Sorong Pimpin Upacara Hari Jadi TNI AL Ke-72 Tahun 2017

Komandan Lantamal XIV Sorong Pimpin Upacara Hari Jadi TNI AL Ke-72 Tahun 2017

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 11:13 AM

PK,.Sorong, 11 September 2017. Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara memperingati Hari Jadi TNI AL ke-72 tahun 2017 di Lapangan Mako Lantamal XIV. Hari Jadi TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September, upacara dilaksanakan pada hari Senin, 11 September 2017, Tema peringatan HUT TNI AL tahun 2017 adalah “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. 

Dengan yang bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) Pabandya Ops Sops Lantamal XIV Mayor Laut (P) Royke Sembayu, sebagai Perwira Upacara (Paup) Kaur Bakap Disharkan Kapten Laut (T) Gesang Atma Sujati. Upacara Hari Jadi TNI AL ke-72 tahun 2017 ini diikuti Wadan Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat, para Asisten Danlantamal XIV, para Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan XIV, Mayor Mar. Haryono, Masturi, segenap Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XIV, Prajurit Yonmarhanlan XIV, anggota Pramuka Saka Bahari, Siswa BP2IP, Siswa SUPM Sorong, dan anggota PPAL Sorong.

Dalam amanat KASAL, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M. AP. yang dibacakan Irup Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos Terlahir dari Rakyat, TNI Angkatan Laut senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmennya untuk terus bersama-sama dengan rakyat, berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran keberhasilan dan dan kesinambungan jalannya pembangunan Nasional. Implementasi nyata dari tema tersebut, pada peringatan kali ini TNI Angkatan laut melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat, seperti olahraga perairan, bakti sosial kesehatan berupa donor darah dan pengobatan masal, bersih-bersih pantai dan lomba-lomba yang disesuaikan dengan kearifan lokal di masing-masing Kotama/Satker, dan untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan rakyat, dilaksankan juga kegiatan Open Day dan Open Ship di Kotama TNI Angkatan Laut dan Puspenerbal.

Sejalan dengan visi poros maritim dunia, Pemerintah telah menetapkan kebijakan gelar kekuatan TNI yang tersebar diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kebijakan Pemerintah ini ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu di pulau-pulau terluar dan strategis yaitu Natuna, Yamdena-Selaru, Morotai, Biak, dan Merauke.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando