PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Satuan Radar 215 Congot, Tutup Susjurlata Radar Angkatan Ke 30.

Komandan Satuan Radar 215 Congot, Tutup Susjurlata Radar Angkatan Ke 30.

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 7:57 PM


PK,.Yogya Barat. Komandan Satuan Radar TNI AU 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto S.T.,M.M, Kamis (14/09/17) bertempat di halaman Mako Sat Radar 215, melaksanakan apel penutupan Latis (latihan praktis) Susjurlata bagi para Tamtama baru. Latis Susjurlata ( pendidikan khusus kejuruan) diadakan selama 3 minggu, sebelumnya para siswa yang berjumlah 15 personil ini merupakan Tamtama yang baru dilantik dan berada di bawah Skadik 402 Lanud Adisumarmo Solo.

Di dampingi 10 instruktur. Pelaksanaan Latis (latihan praktis) siswa Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) ini merupakan angkatan ke 30. Lama pelaksanaan Latis ini selama 3 minggu dimulai dari 29 Agustus - 16 September 2017.
Materi Latihan yang di berikan semuanya berkaitan dengan Radar dan Pangkalan antara lain,
- Pergenalan Transmiter.
- Pengenalan Reciver.
- Antena.
- Radio.
- TDAS (Transmision Data Air Situation)
- SBM (Stasiun Bumi Mini / Jaringan Komunikasi dan Berita)
- Generator dan Sarana Pendukung.
- Operasi Hanud (Pertahanan Udara).
- Keselamatan Kerja
Serta pengenalan Radar terbaru Wiebel termasuk jaringan nya.

Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM, selaku Komandan satuan Radar 215 Congot yang ditempati siswa, untuk pengenalan dan berlatih dalam apel penutupan berharap agar bisa melaksanakan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat selama Latis.
" Latihan dan praktek ke ilmuan yang berkaitan dengan Radar ini merupakan awal dari penugasan di satuan radar TNI AU di seluruh Indonesia. Fase kedua setelah dilantik menjadi Tamtama.

Dalam mengabdikan kemampuan sebagai satuan di TNI AU serta melaksanakan tugas-tugas yang diemban nantinya" kata Dan Satradar 215.

Selain mengaplikasikan seluruh ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan dari Latis ini, para siswa ini diharapkan mampu untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan semangat pantang menyerah demi kemajuan Matra TNI Angkatan Udara.

Upayakan untuk tetap terus belajar dan berlatih serta mengembangkan ilmu tersebut ditempat penugasan.

Dengan demikian sebagai prajurit Satuan Radar TNI AU selalu dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi sehingga dapat diandalkan serta akan mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang, yang perubahanya begitu cepat.

Selesai apel penutupan Latis, antara Satuan Radar 215 dan Skadron 402 saling berbagi cindera mata. Termasuk dari para siswa Latis angkatan ke 30 ini kepada Satuan Radar 215 sebagai tempat pelaksanaan latihan. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando