PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kopda Sohirin Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sambangi Warga Mantan Napiter Di Wilayahnya

Kopda Sohirin Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sambangi Warga Mantan Napiter Di Wilayahnya

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 8:02 PM

Cilacap - Guna menjaga hubungan harmonis antara Koramil dengan masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap secara rutin mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Danasri Lor Kopda Sohirin bersilahturahmi dengan mantan Napiter Saefudin Zuhri alias Tsabit alias Sugeng alias Lubada bin Achwani  warga Desa Danasri lor, Jl. Perwira RT. 01 RW. 05 Dusun Tritih Desa Danasri lor, Kecamatan Nusawungu, Selasa (19/09).

Danramil 05/Nusawungu  Kapten Arm. Suroto membenarkan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat di wilayahnya.

"Pelaksanaan silahturahmi (Komsos) yang dilaksanakan jajaran Koramil 05/Nusawungu kali ini merupakan dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, terutama warga mantan Napiter," tegas Danramil.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu, akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat." Terangnya.

Lebih lanjut, Babinsa Danasri Lor, Kopda Sohirin mengemukakan," Sebelumnya Kodim 0703/Cilacap dan Koramil sudah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos)." Ujarnya. Dan kedatangannya kali ini untuk silahturahmi menengok Saefudin Zuhri mantan Napiter yang sedang menderira sakit, hal ini di lakukan bentuk dari kepedulian aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) dan solidaritas sebagai wahana ajang silahturahmi.
Hal ini dilakukan tidak membeda bedakan warga yang satu dengan warga lainnya, walaupun punya catatan khusus sebagai mantan Napiter."kata Kopda Sohirin.

Saat itu, Saefudin Zuhri sedang dalam keadaan sakit thipus sudah tujuh hari dan sudah berobat di Puskesmas terdekat dan kondisi sekarang dalam masa penyembuhan. Kopda Sohirin selaku Babinsa Desa Danasri lor tentunya berkewajiban memberikan semangat dan motivasi serta menghibur,  kepada Seafudin Zuhri agar tetap semangat walau dalam keadaan sakit dan mudah mudahan segera di beri kesembuhan, kesehatan serta bisa bekerja kembali seperti sedia kala.

Kedatangan Babinsa disambut baik. Selain itu, dikatakan Kopda Sohirin, upaya yang dilakukan Kodim 0703/Cilacap sejauh ini dalam memfasilitasi para mantan napiter yang sempat terkucilkan dan kesulitan pada saat ingin kembali bekerja guna menghidupi keluarga.
Ke depan, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan upaya-upaya yang sama, untuk merangkul mereka kembali ke dalam masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Pungkasnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando