Home » » Koramil 03/Kroya Berperan Aktif Program KB Di Wilayah Binaannya

Koramil 03/Kroya Berperan Aktif Program KB Di Wilayah Binaannya

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 7:51 PM

Cilacap - Koramil 03/Kroya bersama PLKB dan UPT Puskesmas 2 Kroya gelar  Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kecamatan, yang bertempat di UPT Puskesmas 2 Kroya Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (28/09).

Komandan Koramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan mengatakan, "Pencanangan KB Kesehatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat sekaligus sebagai wujud nyata peran TNI dalam mensukseskan program pemerintah tentang Keluarga Berencana (KB) guna menekan jumlah penduduk, apabila angka kelahiran dapat dikendalikan maka dengan sendirinya warga masyarakat dapat mengatur ekonomi rumah tangganya masing-masing yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri." Ujar Kapten Inf. Ngadisan.

Lebih lanjut, Kepala PLKB Kecamatan Kroya Hj.Nurochmah, "Pelayanan KB gratis yang bekerja sama dengan TNI dari Koramil 03/Kroya dan UPT Puskesmas 2 Kroya ini diikuti oleh 51 akseptor, dengan rincian pemasangan Implan 9 orang  IUD 6 orang, suntik 21 orang,pil 11 orang dan kondom sebanyak 4 orang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan baksos KB Kesehatan TNI maka diperoleh jumlah peserta KB baru MKJP, dimana kegiatan ini mengadakan pelayanan kontrasepsi gratis yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam pembangunan berbasis keluarga dan masyarakat, dan sekaligus merupakan upaya nyata untuk menekan angka kelahiran serta menurunkan angka kematian ibu dan anak.
 
Penduduk bisa terkendali maka, dengan sendirinya tingkat keamanan masyarakat pun akan mudah dikendalikan."Tutur Hj.Nurochmah.

"Masyarakat diharapkan dapat memahami secara baik manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga serta melaksanakan fungsi keluarga secara baik yakni, fungsi agama, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial, pendidikan, ekonomi dan fungsi pemeliharaan lingkungan." Terangnya. (S.Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando