PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 06/Kesugihan Dan BPBD Bagikan Air Bersih

Koramil 06/Kesugihan Dan BPBD Bagikan Air Bersih

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 11:38 AM

Cilacap -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Serda Sukiman bersama BPBD bantu penyaluran 4000 liter air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan di Dusun Sawangan RT. 05 RW. 06 Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Kamis (21/9).

Babinsa Desa Keleng, Serda Sukiman mengatakan, Penyaluran air bersih yang dilakukanya ini merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Cilacap untuk dibagikan kepada warga di Dusun Sawangan, Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan yang mengalami kekeringan. Diharapkan dengan penyaluran Air bersih ini dapat meringankan warga masyarakat dalam keperluan sehari-hari dan kebutuhan lainnya.

"Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Koramil 06/Kesugihan melalui Dinas BPBD kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih serta meningkatkan kesehatan keluarga mereka. Sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa musim kemarau tahun ini mengakibatkan kekeringan terjadi hampir di beberapa wilayah Indonesia, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Cilacap, terutama didaerah dataran tinggi seperti di Desa Keleng ini.
 
Hal ini tentunya menjadi keprihatinan, khususnya warga Desa Keleng yang kesulitan akan air bersih sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Sugino Ketua RT. 05 RW. 06 Deda Keleng mengaku senang atas bantuan air bersih yang diterimanya untuk warganya, saya juga berharap agar bantuan air bersih seperti ini diberikan secara rutin selama musim kemarau ini,"ujar Sugino".(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando