PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0814/07 Ikuti Simulasi Bahaya Kebakaran Hutan

Koramil 0814/07 Ikuti Simulasi Bahaya Kebakaran Hutan

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 6:58 PM


Jombang. Dinas Perhutani KPH Jombang. Polres Jombang serta Koramil 0814/07 Kabuh melaksanakan kegiatan Simulasi Bahaya Kebakaran, dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau tahun 2017, dipimpin oleh Kapolres Jombang, di dusun Kemantren Desa Tanjungwadung kec.kabuh, rabu 27 september 2017.

Kapten Kav Yateman selaku Danramil 0814/07 Kabuh mengatakan, Latihan simulasi kebakaran, dimaksud sebagai bentuk pengetahuan tentang cara mengatasi apabila terjadi bahaya kebakaran di sekitar kita, dengan mengambil pelajaran dari kejadian kebakaran hutan yang sering ditayangkan di media elektronik, cetak maupun online,” anggota Koramil 0814/07 Kabuh, ikut serta simulasi bahaya kebakaran dengan mengambil contoh apabila ada hutan yang terbakar, maka kita harus tanggap, karena disekeliling wilayah kita banyak terdapat hutan yang mudah terbakar diwaktu musim-kemarau seperti ini” ungkapnya.

bahwa tujuan dilaksaankannya simulasi kebakaran adalah, untuk memenuhi standar keamanan, terhadap bahaya kebakaran, sebagai tindakan preventif pencegahan bahaya kebakaran mengingat semakin meningkatnya resiko terjadinya kebakaran akibat putung rokok atau tangan-tangan jahil.

Kerugian akibat apabila terjadi kebakaran tidaklah sedikit, pastinya akan raup dilalap si jago merah bahkan tidak menutup kemungkinan nyawa akan jadi korbannya. Oleh karena itu, pada saat penanganan apabila terjadi kebakaran kesempatan pertama yang perlu diamankan adalah personel dan matreriil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando