PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bantu Pemasangan Pondasi Masjid Al Ikhsan Ds Suci

Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bantu Pemasangan Pondasi Masjid Al Ikhsan Ds Suci

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 7:31 AM



Jember. Masjid Al Ikhsan Dsn Krajan Ds Suci Kecamatan Panti merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakata sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegaiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan mebesarkannya.

Upaya tersebut memang sudah dikoordinasikan dengan Babinsa Ds Suci Serda Sujud Suwandono sehingga melaporkan kepada Danramil 0824/14 Panti dan didukunglah dengan kegiatan karya bakti TNI yang melibatkan 7 orang anggota Koramil, 4 orang Pol PP Kecamatan dan 7 orang perangkat desa Suci serta 57 orang masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Panti Budi Susilo, Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno, pada kesempatan tersebut Camat Panti berkenan melakukan pemasangan batu pertama dan dilanjutkan oleh masyarakat bersama TNI personel Koramil 0824/14 Panti.

Pada kesempatan tersebut disela-sela acara Suradi 47 tahun salah satu warga masyarakat setempat yang ikut karya bakti tersebut saat diwawancarai menjelaskan bahwa kondisi masjid yang sudah berusia puluhan tahun tersebut memang perlu diadakan rehabilitasi, karena disamping kurang luas juga kayunya banyak yang perlu diganti.

Kita repot kalau ada kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya dengan tempat yang sempit ini, untung dengan adanya kegiatan ini dan bantuan dari Pak Babinsa sehingga dapat dilaksanakan karya bakti ini, dan terima kasih bahkan Pak Camat dan Pak Dandamil juga dapat hadir disini. jelas Suradi.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kemarin memang Pak Camat sudah kita beritahu kalau hari ini akan kita laksanakan karya bakti, dan kebetulan beliau mau ikut ya tadi kita ajak bersama-sama sekaligus kita lakukan pemasangan batu pertama oleh beliau.

Pembangunan masjid seperti ini memang perlu tenaga dan pikiran orang banyak, sehingga kami bersama anggota ikut hadir dan membantu tenaga, bahkan kepada takmir masjid juga sudah kita sampaikan kalau nantinya ada pekerjaan yang memerlukan banyak tenaga pasti akan selalu kita dukung, dengan karya bakti seperti ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bersama masyarakat.

Kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program yang paling utama pasti memiliki nilai ibadah, untuk itu mari kita lakukan kegiatan kewilayahan kita dengan masyarakat didasari oleh ketulus ikhlasan dari dalam lubuk hati, sehingga semakin mamantapkan kemanunggalan kita bersama masyarakat, karena sesuai motto “Bersama Rakyat TNI Kuat”. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando