PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/16 Tanggul Bersama Korum Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Karya Bakti Bersihkan Obyek Wisata Patemon

Koramil 0824/16 Tanggul Bersama Korum Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Karya Bakti Bersihkan Obyek Wisata Patemon

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 8:12 AM



Jember. Upaya meningkatkan kondisi wilaya sekaligus mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih adalah bagian paling mendasar dalam menwujudkan pertahanan wilayah secara dini. Karena dengan kondisi masyarakat yang mantap kesehatannya tentu saja akan memberikan daya dukung dalam mewujudjan kemantapan pertahanan negara.

Seperti yang dilakukan oleh 10 orang Koramil 0824/16 Tanggul bersama 30 orang anggota Korum Yonif Raider 515/9/2 Kostrad, Perangkat desa dan 47 orang masyarakat yang melaksanakan karya bakti bersih-bersih obyek wisata pemandian Patemon Desa Patemon Kec Tanggul Kab Jember.

Karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto, sebelum acara dimulai dilaksanakan apel sekaligus pembagian tugas dan sektor serta melaksanakan doa mengawali keguatan yang akan dilaksanakan.

Disela-sela kegiatan Kapten Cba Bateng Irianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program pembinaan teritorial (Binter) secara berkelanjutan, sedangkan Yonif Raider 515/9/2 Kostrad merupakan program Binter Terbatas yang harus dilaksanakan disekitar lokaai markas.

Terkait dipilihnya obyek wisata ini, kita mengajak masyaratak untuk membiasakan hidup bersih, membuang sampah pada tempatnya sehingga dimanapun lingkungan kita akan menyehatkan kita, apalagi ini merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sehingga masyarakat yang berkunjung disamping dapat berwisata dengan nyaman juga tercipta kondisi yabg sehat.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih atas karya bakti yang dilaksanakan baik kepada jajarannya, Yonif Raider 515/2/9 Kostrad maupun masyarakat yang mendukung kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menyampaiakn bahwa telah disampaikan kepada jajarannya terkait penyelenggaraan program kegiatan kewilayahan setiap moramil diharapkan mampu berkreasi, bersinergi dengan pihak terkait sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan dalam memenuhi program-program yang telah ditentukan, karena seperti karya bakti tersebut kegiatan yang harus dilakukan sepanjang tahun. (Sia24)





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando