PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin Balung Kulon Bersama Masyakat

Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin Balung Kulon Bersama Masyakat

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 11:45 AM

Jember. Kebutuhan pelebaran akses masuk dari jalan menuju masjid Darul Muttaqin Dsn Krajan Lor Ds Balung Kulon Ke Balung Kab Jember terpisah dengan sungai didepan masjid sehingga perlu plat beton yang lebar dan kuat untuk memudahkan keluar masuknya rutinitas terutama kalau ada acara pembangunan dan acara lainnya sehingga roda 4 bisa keluar masuk.

Upaya tersebut oleh ta’mir masjid dilakukan dengan dana swadaya untuk membuat plat beton guna mendukung rutinitas masjid apabila melaksanakan pengembangan maupun kalau ada acara sehingga kendaraan bisa masuk, atau kalau ada jemaah dari jauh yang kebetulan lewat dan ingin beribadah sholat bisa memarkir mobilnya di halaman masjid.

Hal tersebut dimonitor oleh Babinsa Sertu Santoso dan melaporkannya kepada Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu sehingga didukung dengan karya bakti TNI dengan masyarakat, yang dilaksanakan pada Sabtu 09-09-2017 Pukul 07.00 Wib.

Terlibat dalam kegiatan tersebut Personel Koramil 0824/22 sebanyak 8 orang, masyarakat sekitar masjid 37 orang yang bersama-sama merancang dan mengecor plat beton yang telah direncanakan tersebut.

Sumarto 47 tahun warga masyarakat sekitar saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Balung yang memberikan bantuan tenaga kepada kami masyarakat sehingga pekerjaan ini lebih ringan kalau ada bantuan tenaga, kami senang bekerja membaur bersama TNI.

Danramil 0824/22 Kapten Inf Rochmanu dalam konfirmasinya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dan mengikuti karya bakti tersebut karena sedang dinas luar ke Malang, dan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kalau masyarakat membutuhkan tenaga kami dari Koramil, kami selalu siap untuk mendukungnya, tidak usah repot-repot membuat surat, sampaikan saja ke Babinsa nanti pasti akan dilaporkan kesaya dan kita pasti dukung.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada ta’mir masjid Darul Muttaqin dan kepada anggota jajaran juga saya sampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut dengan baik dalam rangka membantu masyarakat disekitar kita.

Senada yang disampaikan Danramil diatas, Letkol Inf Rudianto juga menyampaikan silahkan masyarakat yang membutuhkan tenaga dan pikiran kami langsung sampaikan ke Babinsa, keberadaan saya bersama anggota jajaran ini untuk membantu masyarakat jadi pasti akan kami dukung apabila da permasalahan kebutuhan tenaga dalam pembangunan bahkan permasalahan lainnya yang perlu bantuan pasti akan kita bantu sepanjang untuk kesejahteraan dan untuk kebaikan masyarakat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando