PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 11 Pengasih/0731 Dampingi Kunjungan Titiek Soeharto Di Kulon Progo.

Koramil 11 Pengasih/0731 Dampingi Kunjungan Titiek Soeharto Di Kulon Progo.

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 2:27 PM

PK,.Yogya Barat. Bertempat di Balai Desa Pengasih Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Telah berlangsung Kunjungan Kerja Titiek Soeharto, Sabtu (23/09/17). Kunjungan Kerja Titiek Soeharto ini selaku Wakil Ketua Komisi IV - FPG DPR RI dalam rangka Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian (TR2, Pompa Air 3 Inc, UPPO, Trasplanter) tahun 2017. 

Tampak hadir dalam kunjungan Titiek Soeharto ini, Pelda Saridal mewakili Danramil 11 Pengasih. Kompol Suwanto Kapolsek Pengasih. Santoso SIP Camat pengasih. Drs Suharto ( Ketua DPD Golkar Kulon Progo). Joko Eko Purwanto (Kades Pengasih). Bambang Tri Budi Hasono MM (Kadin Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo).

Bambang Tri B.H. Selaku Kadin Pertania mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas bantuan alat pertanian bagi masyarakat Kulon Progo.
 
"Mudah-mudahan dengan acara Temu Tani dan bantuan yang berupa alsintan ini dapat mensejahterakan masyarakat dalam pembangunan baik di pertanian maupun kehidupan sehari hari. Di lingkungan kami khususnya masyarakat umum wilayah Kabupaten Kulon Progo, yang tadinya kurang menjadi meningkat dalam mendukung, Menunjang produksi pangan sekaligus meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten ini" kata Bambang Tri.

Selain mengucapkan terima kasih mewakili para petani. Kadin Pertanian ini juga berpesan kepada kelompok tani, agar menerima dengan iklas amanah dan memanfaatkan dengan optimal sekaligus memelihara dengan dan mengamankan atas bantuan ini.

Di tempat yang sama, Titik Soeharto, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI - FPG, memberikan keterangan bahwa semua ini merupakan bentuk pertanggung jawaban pada daerah Pilihanya. Sebagai Komisi di DPR RI yang membidangi salah satunya bidang Pertanian.
 
"Pemberian bantuan ini bukan dari saya pribadi, tetapi upaya saya agar bantuan dari pemerintah ini dapat diberikan dan saya kawal agar sampai kepada masyarakat, untuk mensukseskan dan memajukan suwasembada pangan di wilayah Kulon Progo ini" jelas Titiek Soeharto.

Dengan acara Temu Tani ini, sebagai wakil dari rakyat, dapat mengetahui apa yang di butuhkan oleh rakyat dan memperjuangkanya. Untuk itu kepada kelompok tani, agar bantuan ini dipelihara dengan baik, karena barang ini dibeli juga dari uang rakyat. Semoga alat ini dapat bermanfaat bagai masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan suwasembada pangan. 

Kelompok Tani yang menerima pemberian alat mesin pertanian ini antara lain : Pok Tan Sumber Rejeki Girimulyo.  Pok Tan Udi Makmur Sukoreno Sentolo.  Pok Tan Suka Maju Salamrejo Sentolo.  Pok Tan Serda Pengasih.  Pok Tan Tunas Muda Bendungan Wates. Pok Tan Dwi Karya Salamrejo Sentolo. 
 
Di kesempatan itu Titiek Soeharto juga mengucapkan Banyak terima kasih kepada Jajaran Kodim 0731 Kulon Progo, atas partisiapasinya dalam bidang pertanian di wilayah Kulon Progo.
 
"Saya sangat apresiasi kepada para anggota Koramil maupun Kodim atas bantuan tenaga, waktu dan pikiran dalam ikut membantu program swasembada pangan ini, ini saya akui peran TNI ksusnya TNI AD di wilayah ini cukup besar" tutup Titiek Soeharto.(NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando