PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 12/Girimulyo, 0731 Kulon Progo Laksanakan Pembinaan Linmas.

Koramil 12/Girimulyo, 0731 Kulon Progo Laksanakan Pembinaan Linmas.

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 12:58 PM

PK,.Yogya Barat. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiap siagaan Linmas menghadapi kemungkinan bencana alam di wilayah Kecamatan Girimulyo, Selasa (19/9/17), mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Pembinaan Linmas Desa Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Wilayah Girimulyo terletak di sebelah utara Kabupaten Kulon Progo, yang secara geografis merupakan daerah pegunungan. 
 
Dibeberapa titik wilayah ini merupakan daerah rawan bencana alam tanah longsor dan saat ini sebagian wilayah juga mengalami kekeringan. 
 
Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam tanah longsor pada musim penghujan yang akan datang, Koramil 12/Girimulyo bersama Polsek Girimulyo, merasa perlu untuk melaksanakan pembinaan terhadap para Linmas, sekaligus untuk mengetahui kekuatan nyata kekuatan yang ada dimasing-masing desa. Rangkaian kegiatan pembinaan diawali dengan penyampaian materi tentang Wasbang dan Bela Negara oleh Kapten Inf Suhardi (Danramil 12/Girimulyo), dilanjutkan penyampaian materi tentang Narkoba oleh Polsek Girimulyo. 

Pada sesi selanjutnya Linmas Desa Pendoworejo yang berjumlah puluhan orang ini dilatih baris berbaris oleh Serma Sudarmanto (Babinsa Pendoworejo) dibantu oleh Babinkamtibmas. Adapun materi yang disampaikan meliputi teori dasar gerakan baris berbaris dan peragaan setiap gerakan. Ditengah teriknya panas matahari para personel Linmas, tampak bersemangat memperhatikan setiap arahan dan melaksanakan setiap gerakan baris-berbaris sesuai aba-aba yan disampaikan oleh Serma Sudarmanto. 

"Pembinaan terhadap Linmas seperti ini akan berlanjut di desa-desa lain yang ada di wilayah Girimulyo, Kulon Progo, sampai akhirnya seluruh personel Linmas yang ada siap sedia bila sewaktu-waktu digerakkan, tidak hanya pada saat terjadi bencana alam saja, akan tetapi juga pada kegiatan kegiatan kemasyarakatan lainnya", demikian tutur Danramil 12/ 0731, Kapten Inf Suhardi. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando