KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 1701-16/Unurum Guay Gelar Pemutaran Film Perjuangan

Koramil 1701-16/Unurum Guay Gelar Pemutaran Film Perjuangan

Written By portal komando on 16 Sep 2017 | 12:09 PM



PK,.PAPUA,.Masa muda adalah masa pembentukan kepribadian manusia dalam proses mencari jati diri. Posisi generasi muda dalam masyarakat adalah sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa, masa depan suatu bangsa ini terletak pada generasi mudanya, sebab merekalah yang nantinya akan menggantikan generasi sebelumnya dalam memimpin bangsa.

Untuk menjadikan generasi muda sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, sejak usia dini, anak-anak kita harus mengetahui sejarah perjuangan bangsa agar tumbuh jiwa nasionalisme dalam diri mereka.

Untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada siswa-siswi SDN Nimbontong, Koramil 1701-16/Unurum Guay melaksanakan pemutaran filem perjuangan dengan judul filem "Jenderal Soedirman". Rabu (14/9)

Kegiatan pemutaran filem dengan judul "Jenderal Soedirman" tersebut, selain untuk hiburan bagi siswa-siswi SDN Nimbontong dan warga, juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejarah yang selama ini mereka jarang dapatkan melalui pendidikan formal sehingga anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay berinisiatif untuk memberikan pengetahuan sejarah melalui kegiatan nonformal.

Siswa-siswi SDN Nimbontong dan warga pun sangat antusisas dan senang dengan adanya kegiatan tersebut terbukti dengan banyaknya siswa-siswi dan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf SN. Wijaya bahwa generasi muda kita sangat perlu diberikan pengetahuan sejarah melalui kegiatan nonformal dengan berbagai cara karena pengetahuan sejarah melalui pendidikan formal sudah sangat jarang didapatkan oleh siswa-siswi di sekolah.

"Generasi muda kita harus selalu tampil sebagai kekuatan penentu karena mereka adalah kelompok intelektual yang tingkat perkembangannya memiliki idealisme yang tinggi, semangat pengabdian tanpa pamrih, dan rela berkorban demi kepentingan bangsa, meskipun berasal dari latar belakang sosial, budaya, suku dan agama yang berbeda namun mereka harus menjadi generasi muda harapan bangsa yang handal dengan cara kita harus secara terus menerus menanamkan jiwa nasionalisme maupun wawasan kebangsaan untuk memajukan generasi muda agar lebih berkualitas". Tutur Danramil
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando