PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 18/Cilacap Utara Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Bersama Masyarakat

Koramil 18/Cilacap Utara Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Bersama Masyarakat

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 11:41 AM


Cilacap - Nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI digelar di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Kamis (21/09) malam.
 
Selain keluarga anggota Koramil 18/Cilacap Utara, nonton bareng ini juga dihadiri oleh, unsur Forcompimcam Cilacap Utara, Lurah se kecamatan Cilacap Utara, tokoh mayarakat, perwakilan siswa dan siswi SLB, SMA N 2 dan SMP N 5 Cilacap beserta guru pendamping dan masyarakat di wilayah Cilacap Utara.

Tingginya antusiasme penonton Film G 30 S/PKI membuat ruangan Pendopo Kecamatan penuh sesak, hingga sebagian harus duduk di lantai.Anak-anak Pelajar hingga orang dewasa tampak bergabung dalam acara nonton bareng tersebut.Film yang diputar berdurasi relatif pendek, karena sebagian adegan yang dinilai mengandung unsur kekerasan tidak ditayangkan.

Pemutaran film ini dinilai penting untuk menambah pengetahuan sejarah sekaligus mengingatkan generasi muda akan bahaya komunisme yang bertentangan dengan Tap MPR  Undang-Undang Dasar 1945.
 
"Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat. Ini sangat penting sebagai pengetahuan sejarah. Kalau nanti ada yang mau bangkit (PKI) sama saja melanggar ketetapan MPR yang menyatakan itu dilarang," kata Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf. Yusuf Subagyo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, film ini diputar kemali untuk mengingatkan sejarah masa lalu. Selain itu untuk menumbuhkan sikap nasionalisme masyarakat, terutama generasi mudanya.
Momen penayangan film G30S/PKI ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah PKI di Indonesia." Pungkasnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando