PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil Blega dan BPBD Bangkalan Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Koramil Blega dan BPBD Bangkalan Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 12:14 PM



Bangkalan – Musim kemarau panjang mengakibatkan beberapa daerah di Kabupaten Bangkalan mengalami krisis air bersih. Salah satunya di Desa Blega, Kecamatan Blega. Masyarakat setempat mengalami kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari lantaran sejumlah sumber air mulai mengering.

Hal tersebut disikapi dengan cepat oleh Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 0829/09 Blega dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan.

Bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pekalongan, Koramil 0829/09 Blega mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Blega, Senin (19/9) sebanyak 2 truk tangki dengan muatan 6.000 liter setiap tangkinya.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/09 Blega Kapten Inf Slamet Gunarto, menjelaskan, distribusi air ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah terdampak kekeringan, khususnya di Desa Blega. “Semoga dengan pendistribusian ini, masyarakat sedikit terbantu dalam keterpenuhan kebutuhan air bersih,” terang Danramil Blega.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa sosial sebagai aparat teritorial yang selalu menjadi garda terdepan mengatasi kesulitan rakyat.

Lebih lanjut Kapten Inf Slamet Gunarto mengungkapkan, pihaknya akan selalu memantau segala bentuk kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaan. “Sehingga dengan kita tahu kesulitan rakyat, maka kita bisa menentukan langkah-langkah apa saja yang kita bisa perbuat untuk membantu kesulitan rakyat tersebut,” terangnya.

Seperti yang dilakukan sekarang ini, distribusi air bersih ini adalah wujud upaya dan kerjasama aparat dengan instansi terkait. “Setelah mengetahui bahwa maayarakat membutuhkan air bersih, maka yang kita lakukan adalah langkah-langkah konkrit seperti ini. Sehingga masyarakat langsung bisa merasakan hasil dari upaya dan usaha yang kita lakukan,” pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando