KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil Kokop Bangkalan Intensifkan Komsos Swasembada Pangan

Koramil Kokop Bangkalan Intensifkan Komsos Swasembada Pangan

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 11:34 AM



Bangkalan, - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, intensifkan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menggandeng beberapa instansi terkait dan tokoh masyarakat serta kelompok tani di wilayah masing-masing Koramil 01 hingga 18 dan Babinsa.

Hal itu dilakukan guna mensukseskan program pemerintah berupa ketahanan pangan serta program swasembada pangan. Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin kerjasama yang baik antara Kodim 0829/Bangkalan dengan instansi terkait, petani dan elemen masyarakat lainnya.

Seperti yang dilakukan Koramil 0829/18 Kokop jajaran Kodim 0829/Bangkalan, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Acara itu dihadiri Danramil 0829/18 Kokop Kapten Czi Iriyanto bersama Babinsa sekaligus mengecek penampungan air bersih di Desa Durjan Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan, Jum’at (8/9/2017).

Danramil 0829/18 Kokop Kapten Czi Iriyanto, Jum’at (8/9) mengatakan, di musim kemarau saat ini, keberadaan air bersih sangat dibutuhkan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, “Sedangkan untuk kesuksesan program pemerintah harus dibantu semua elemen, termasuk Tentara pun harus ambil bagian. Sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM-nya dengan langsung terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan,” jelasnya.

“Banyak yang dapat dilakukakan, dikerjasamakan dengan TNI, seperti program swasembada pangan yang sudah bisa dilakukan dan sosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses. Atau ketahanan pangan, Babinsa bahkan telah diajari teknis tentang pertanian,” ujarnya.

Kini digiatkan pula cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan padi, jagung dan kedelai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando