Home » » Koramil Labang Bangkalan Turut Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam

Koramil Labang Bangkalan Turut Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 3:00 PM


Bangkalan,- Seluruh umat Islam di wilayah Kabupaten Bangkalan melakukan berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H tahun 2017.

Salah satunya, pelaksanaan pawai keliling yang diselenggarakan Muspika Labang Kabupaten Bangkalan dengan menggerakkan ratusan orang terdiri dari pelajar dan masyarakat Kecamatan Labang, Kamis (21/09/2017) malam.

Selama pelaksanaan pawai, para anggota TNI dari Koramil 0829/07 Labang Kodim 0829/Bangkalan turut berpartisipasi dengan melakukan pengamanan yang berlangsung selama 2 jam.

Dengan dilaksanakannya acara tersebut, diharapkan masyarakat lebih memahami dan bisa memaknai tahun Hijriyah.

Danramil 0829/07 Labang Kapten Inf M Sahri menyampaikan bahwa tujuan dilakukan pengamanan adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika ada yang sakit ataupun kelelahan kita bisa atasi dan evakuasi. Begitu juga jika ada kerawanan lainnya, intinya kita lakukan ini supaya aman dan lancar," jelasnya.

Sementara masyarakat yang mengikuti pawai merasa kegiatan tersebut sangat meriah dan begitu nyaman saat semua elemen terlibat dalam menyemarakkan 1 Muharram.

"Terimakasih Pak Koramil, Polsek dan Camat sudah memberikan rasa aman dan nyaman tenteram dalam melakukan pawai keliling. Semoga amal kita ini dicatat sebagai modal kita di akhirat nanti," tutup salah satu masyarakat
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando