KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil Sirimau Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

Koramil Sirimau Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

Written By portal komando on 17 Sep 2017 | 8:49 AM



AMBON,.Kepedulian aparat teritorial dalam membina generasi muda yang merupakan penerus bangsa selalu dilaksanakan mengingat generasi muda khususnya pelajar adalah pioner-pioner muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Untuk itu generasi muda khususnya pelajar perlu pemahaman wawasan kebangsaan dengan baik dan ini dilakukan Koramil 1504-02/Sirimau melalui kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada para Siswa-siswi pelajar SMK Negeri 8, yang dilaksanakan di SMK Negeri 8 Kilang, Jumat (15/09). 
 
Danramil 1504-02/Sirimau Mayor Kav Eko Poejiwardoyo berkesempatan langsung menyampaikan materi wawasan kebangsaan dengan penekanan tentang makna dari Pancasila dan bahaya dari Proxy War. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa harus selalu dihayati serta diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pancasila adalah ideologi yang tepat bagi Bangsa Indonesia yang majemuk", ujar Danramil. Ditambahkannya bahwa sebagai warga negara yang baik kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memiliki kepedulian satu dengan yang lain tanpa membedakan suku atau agama apapun. 
 
Sementara itu para pelajar juga mendapatkan materi pengetahuan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dilatihkan oleh Babinsa 1504-02/Sirimau, Serka Batmomolin dan Sertu Yance. Kegiatan PBB ini memberikan manfaat selain para pelajar memiliki kemampuan dan ketrampilan baris-berbaris juga melatih para pelajar agar memiliki kedisiplinan yang tinggi dan terlatih untuk bekerja secara kelompok atau tim sehingga bermanfaat bagi mereka dalam dunia kerja. Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsan yang diikuti 85 orang Siswa-siswi SMK Negeri 8 Kilang mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dan rasa semangat yang ditunjukan dalam praktek latihan PBB. Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando