PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Korem 082/CPYJ Bahas Persiapan Kunjungan Panglima TNI

Korem 082/CPYJ Bahas Persiapan Kunjungan Panglima TNI

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 6:08 PM


Jombang,- Dalam menyambut HUT TNI ke-72, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berencana akan melakukan kunjungannya ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Jenderal Gatot juga berencana akan melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI, Abdurrachman Wahid, atau yang biasa disapa Gus Dur.

Bahkan, dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam ziarah itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo utomo melakukan koordinasi dan peninjauan di beberapa titik lokasi yang akan dituju oleh Panglima TNI.

Selain itu, Kolonel Gathut juga menyempatkan diri untuk mendatangi Makodim 0814/Jombang yang berada di bawah kepemimpinan Letkol Arh Muhammad Fathurrohman.

Dalam koordinasi tersebut, Danrem membahas kunjungan yang akan dilakukan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di wilayah tugasnya.

“Lokasi tepatnya nanti di komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng yang terletak di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,” ungkap Danrem.

Dirinya menambahkan, kunjungan yang akan dilakukan oleh Panglima tersebut, sebelumnya pernah dilakukan. Oleh sebab itu, ujar Danrem, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk tetap waspada dan siaga.

“Ini kunjungan kedua yang dilakukan oleh Panglima. Kami tidak ingin ada kesalahan yang sama. Lebih tepatnya, jangan sampai ada kesalahan dalam pengamanan tersebut,” kata Gathut.

Dikatakan Gathut, sebelum Panglima TNI menjajakkan kakinya di Kabupaten Jombang, ia menghimbau seluruh personelnya untuk menyiapkan segala perlengkapan sedini mungkin.

“Tanggal 18 Panglima datang kesini. Kalau bisa, tanggal 17 harus sudah ready semua,” tegas Danrem 082/CPYJ di aula Makodim 0814/Jombang. Senin, 11 September 2017 siang.

Tak hanya itu, pinta Danrem, dalam kunjungan kedua itu, dirinya berharap seluruh pasukan pengamanan di wilayah Korem 082/CPYJ dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan sebaik mungkin. “Jalin koordinasi dengan sebaik mungkin,” pinta Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dihadapan prajuritnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando