KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Korem 174 ATW Tanam Perdana Di Lokasi Perluasan Sawah Baru

Korem 174 ATW Tanam Perdana Di Lokasi Perluasan Sawah Baru

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 6:00 PM



PK,.Merauke, (07/09). Korem 174/Anim Ti Waninggap melakukan tanam perdana dalam program cetak sawah baru di Kampung Anumbob, Distrik Kurik, kabupaten Merauke, yang dihadiri oleh Kasrem 174/ATW, Wadan Lantamal XI Wakapolres Dandim 1707/Merauke, Kadisops Lanud dan kepala dinas Pertanian yang diwakili oleh Pak widi serta Dansat Kabalak Disjan.

Danrem 174/ATW dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Kav Ketut Adi Swasta Putra menyampaikan bahwa kegiatan penanaman padi perdana ini, sebagai salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program nasional ketahanan pangan dalam rangka swasembada pangan. kegiatan penanaman perdana ini merupakan langkah nyata TNI AD bersama pemerintah untuk meningkatkan hasil produksi beras sehingga kabupaten merauke menjadi lumbung pangan nasional dengan mampu memenuhi kebutuhan beras diseluruh wilayah indonesia.

“ TNI Angkatan Darat khususnya korem beserta kodim-kodim yang ada dijajaran korem 174/ATW akan membantu pemerintah untuk mensukseskan program swasembada pangan khususnya diwilayah merauke. Hal ini berdasarkan MoU menteri pertanian dengan kasad tentang perluasan lahan sawah, penanaman hingga pengawasan pendistribusian pupuk dan bibit. Kata Danrem dalam Sambutanya “.

Danrem berharap agar nantinya sawah yang telah dicetak dan ditanami ini tidak ada yang dialih fungsikan dan para petani r semakin giat dalam hal pertanian, sehingga hasil dari pertanian dapat memberi kesejahteraan petani yang ada di Distrik Kurik khususnya Kampung Anumbob.

Danrem meminta kepada seluruh babinsa untuk ikut terlibat melaksanakan pengawasan pada program perluasan sawah dan tanam padi ini, sehingga hasil yang didapat nantinya bisa maksimal dan sukses sesuai dengan target yang telah direncanakan guna meningkatkan kualitas hidup yang lebih layak. “ Kepada para petani dan gapoktan agar lebih mandiri dengan memberdayagunakan Babinsa sebagai pendamping, sehingga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah khususnya pada program perluasan sawah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. kerjasama yang baik tentunya akan mendapat hasil yang baik pula. Ungkap Danrem diakhir sambutanya “.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando