PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kunjungan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim Kunjungi Kebun Petani Jeruk dan Kolam Ikan Tawar Di Ds Tegalwangi Umbulsari.

Kunjungan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim Kunjungi Kebun Petani Jeruk dan Kolam Ikan Tawar Di Ds Tegalwangi Umbulsari.

Written By portal komando on 13 Sep 2017 | 2:17 PM


Jember.        Penilaian lapangan terhadap Kodim 0824 sebagai nominator Kodim Utama Terbaik Tingkat! Nasional memang belum usai, pada Rabu 13/07/2017 Pukul 12.00 setelah dari wilayah Ramil 0824/20 Gumukmas menuju Wilayah Ramil 0824/19 Umbulsari untuk berkunjung ke petani jeruk dan petani kolam inkan tawar Bpk Wiyono Ds Tegalwangi Kec Umbulsari Jember.

Turut menyambut pada kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0824/19 Kapten Arm Suhartono, Camat Umbulsari Firaz Chalik, Kapolsek AKP Miftahul Huda, Kepala Dinas Pertanaman Pangan Ir Maskur,  Kades Tegalwangi Doni Sutiyono tokoh agama dan tokoh masyarakat Tegalwangi, selanjutnya tim diajak ke kebun jeruk dan langsung mencicipi jeruk dari pohonnya.

Bpk Wiyono 42 Tahun dalam.wawancaranya menyampaikan bahwa sejak dahulu sebenarnya  ingin sekali menanam jeruk dan membuat kolam seperti ini namun karena faktor keamanan masih sangat rentan pencurian sehingga kami dan masyarakat takut, setelah kita bekerjasama dengan Koramil untuk membantu pengamanannya sekarang walaupun tidak dipagarpun aman dari pencurian, Babinsa sangat aktif patroli hampir setiap malam bersama aparat lainnya.

Kami masyarakat sangat terbantu sekali dengan jaminan pengamanan dari Koramil tersebut, dengan beraninya kami bertani jeruk dan membuat kolam ini maka pendapatan masyarakat desa Tegalwangi meningkat tambah Kepala Desa Tegalwangi Doni Setiyono, pajak bumi dan bangunan dapat terbayar dengan optimal dan setiap tahunnya mencapai 98% dan yang tidak terbayar paling pemiliknya tinggal jauh dan lain-lain.

Sepanjang perjalannya Ketua Tim Brigjen TNI  Joko Warsito mengajak petani jeruk dan kolam ikan ngobrol terkait kelangsungan pertaniannya dan bagaimana pola pengamanan dan kemitraannya dengan Koramil serta bagaimana penjualan hasil pertaniannya, hal tersebut dapat dipaparkan dengan baik oleh para petani, sehingga sangat puas sekali sepanjang perjalanan menyusuri kebun dan kolam.

Selanjutnya Tim Penilai diajak kerumah bpk Wiyono untuk Sholat Dhuhur dan makan siang dengan ikan gurami hasil tangkapan dari kolamnya, usai makan siang beramah tamah sejenak dan kemudian melanjutkan kunjungannya ke salah satu tokoh masyarakat yaitu Bpk HM Arum Sabil yang diterima langsung oleh HM Arum Sabil di Padepokan Pucukan Ds. Tanggul Kulon Kec Tanggul Jember. (Sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando