PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kunker Danbrigif Raider 9 Kostrad di Yonif Raider 515 Kostrad

Kunker Danbrigif Raider 9 Kostrad di Yonif Raider 515 Kostrad

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 1:46 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 8September 2017). Dalam agenda kerja Komandan Brigif Raider 9/DY Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajarannya. Dalam kesempatan ini Danbrig 9/DY melaksanakan kunjungan ke Yonif Raider 515/UTY. Kamis (7/09)

Komandan Brigade Infanteri 9 /DY Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos didampingi ibu beserta para perwira Staf Brigif Raider 9 Kostrad tiba di Markas Yonif Raider 515/UTY pukul 08.30 WIB.

Rombongan langsung disambut oleh prajurit Yonif Raider 515 dengan semangat yel-yel yang berkumandang mengiringi kedatangan Danbrigif Raider 9/DY tersebut.

Kemudian Danbrigif Raider 9/DY beserta rombongan langsung menuju ke tempat pengarahan dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 515/UTY. Terhitung sebanyak 125 orang prajurit dan 225 orang Persit mengikuti pengarahan tersebut. 

Dalam pengarahannya Danbrigif mengatakan sangat bangga terhadap satuan jajaran Brigif Raider 9/DY terutama kepada Yonif Raider 515/UTY, hal tersebut dikarenakan Batalyon ini telah banyak menorehkan prestasi yang sangat baik bagi TNI, salah satu contoh adalah keberhasil tim ALFA 9 yang berhasil membunuh Santoso dalam operasi Tinombala.

“Keberhasilan-keberhasilan tersebut hendaklah dipertahankan dengan baik, sebagai tugas pokok sorang prajurit yakni menjaga nama baik diri sendiri dan dan satuan di muka umum,”ujar Danbrigif.

Danbrigif Raider 9/DY juga memberi penekanan tentang penggunaan media sosial bagi prajurit dan Persit. Diharapkan Medsos dapat digunakan sesuai porsinya dan tidak digunakan untuk hal yang dapat mencoreng nama diri sendiri maupun satuan. Di tekankan kepada oknum baik prajurit maupun Persit yang melanggar hal tersebut akan diberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku  di militer.

“Kedepan kemajuan teknologi semakin meningkat pesat, sebagai prajurit haruslah dapat mengikuti kemajuan tersebut, jangan ketinggalan, bekali diri sebaik mungkin agar kinerja satuan tidak terhambat oleh teknologi,” pungkas Robby

Setelah pengarahan tersebut Danbrig menuju ke ruang rapat guna menerima paparan laporan satuan yang dipaparkan Wakil Komandan Yonif Raider 515/UTY Mayor Inf Angga Anugrah. Dalam kesempatan ini Danbrig kembali berpesan agar tetap menjaga moril anggota dan selalu adakan pengawasan dan pengendalian, karena kesalahan yang dibuat oleh satu orang anggota akan berdampak bukan hanya kepada anggota tersebut melainkan juga bagi satuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando