Home » » Lahan Kosong di Yonif Mekanis 413 Kostrad Hasilkan Melon dan Semangka

Lahan Kosong di Yonif Mekanis 413 Kostrad Hasilkan Melon dan Semangka

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 1:59 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 27 September 2017). Anggota Yonif Mekanis 413/BRM mulai kembangkan tanaman buah melon dan semangka dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar asrama, Sukoharjo, Sabtu (25/9/2017).

Tanaman melon dan semangka ini cukup banyak ditanam oleh petani di daerah Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo karena merupakan tanaman yang relatif mudah dalam perawatan dan saat ini sangat digemari oleh masyarakat.

Menurut Lettu Inf Rum Patria Misa, S.S.T.Han selaku Perwira kordinator yang sehari  hari menjabat sebagai Komandan Kompi B (Danki B), mengatakan bahwa buah yang telah ditanam sejak bulan Juli tersebut akan panen sekitar 3 (tiga) minggu lagi. “Melon yang dikembangkan adalah jenis Rock Melon, kelebihannya selain lebih manis, daging buahnya berwarna orange dan sekitar tiga minggu lagi kita akan memanen buah tersebut, hasilnya nanti akan dinikmati oleh anggota beserta keluarga Yonif Mekanis 413 Kostrad,” ujarnya.

Danyonif Mekanis 413/BRM Letkol Inf Arif Munawar, S.E sangat mengapresiasi usaha anggota yang telah berhasil membudidayakan tanaman holtikultura jenis melon dan semangka. Menurut Danyonif Mekanis 413/BRM, budidaya melon dan semangka sangat potensial dikembangkan di asrama terutama saat musim kemarau seperti sekarang ini, “Musim kemarau seperti saat ini, langkah yang tepat adalah memanfaatkan lahan kosong dengan menanam buah melon maupun semangka karena jenis tanaman tersebut merupakan tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air.” ujar Danyonif Mekanis 413.

Letkol Inf Arif Munawar, S.E juga berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dan dikembangkan oleh anggota yang lain, tidak hanya melon dan semangka namun cabe, tomat, terong dll juga bisa dikembangkan sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para anggota itu sendiri serta dapat membantu mensukseskan program ketahanan pangan nasional.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando