KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanal Bengkulu Mendukung Kegiatan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2017 Di Pulau Enggano

Lanal Bengkulu Mendukung Kegiatan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2017 Di Pulau Enggano

Written By portal komando on 13 Sep 2017 | 7:30 PM



Keterangan Gambar: Ekspedisi Nusantara Jaya : Lanal Bengkulu mendukung kegiatan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 yang diikuti oleh 16 peserta terdiri dari pemuda-pemudii berasal dari Bengkulu, Jambi, Sulawesi, Lampung dan Sumatera Barat yang akan melaksanakan kegiatan di Pulau Enggano, Bengkulu. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan dan pemberangkatan Tim ENJ 2017 dilaksanakan di Gedung Aula ASDP Pulau Baai Bengkulu, Selasa (12/9).

PK,.Jakarta, 13 September 2017,-- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mendukung kegiatan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 yang diikuti oleh 16 peserta terdiri dari pemuda-pemudii berasal dari Bengkulu, Jambi, Sulawesi, Lampung dan Sumatera Barat yang akan melaksanakan kegiatan di Pulau Enggano, Bengkulu. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan dan pemberangkatan Tim ENJ 2017 dilaksanakan di Gedung Aula ASDP Pulau Baai Bengkulu, Selasa (12/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelatihan Teknis Kemaritiman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Muhamad Suhendar, S.E., M.Si., Pasops Lanal Bengkulu Kapten Laut (P) Dedi Junaedi, S.Sos., mewakili Danlanal Bengkulu dan perwakilan pejabat dari Kantor ASDP Pulau Baai.

Dalam sambutanya Pasops Lanal Bengkulu menyampaikan bahwa Pulau Enggano adalah salah satu pulau terluar yang berbatasan langsung dengan laut lepas Samudra Hindia, cuaca yang tidak menentu dan terpencilnya daerah sangat menjadi tantangan tersendiri bagi peserta Tim ENJ 2017. Diharapkan dalam menjalani setiap kegiatan selalu kompak, selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan kepentingan bersama perhatikan adat dan budaya setempat sehingga akan mempermudah setiap pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Teknis Kemaritiman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Wilayah Indonesia yang daerah sasaranya adalah pulau-pulau terluar, daerah terpencil atau daerah perbatasan. Dimana semua kegiatan untuk memajukan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan daerah.

Keberangkatan peresonel Tim ENJ 2017 dengan menggunakan KMP Pulo Telo dari Dermaga ASDP Pulau Baai. Rencana kegiatan dilaksanakan selama 10 hari di Pulau Enggano, dengan lingkup kegiatan meliputi lingkup pendidikan, lingkup kesehatan, lingkup ekonomi dan lingkup lingkungan. Selama pelaksanaan kegiatan di Pulau Enggano akan dibantu oleh Pos TNI Angkatan Laut dimulai dari tempat, sarana transportasi kegiatan sosialisasi dan penggalangan masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando