KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanal Ternate Gelar Upacara Hari Jadi TNI AL Ke 72 Tahun 2017

Lanal Ternate Gelar Upacara Hari Jadi TNI AL Ke 72 Tahun 2017

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 11:08 AM



PK,.Sorong, 11 September 2017. Bertempat di Lapangan Mako Lanal Ternate. pada hari Senin, tanggal 11 September 2017, Prajurit Lanal Ternate, Dit Polair Polda Maluku Utara, Basarnas, KSOP Ternate, DKP Kota Ternate, STIM Maluku Utara dan SMAN 4 Kota Ternate mengikuti upacara Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-72. Upacara dipimpin langsung Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi S.E . Hari jadi TNI Angkatan Laut jatuh pada tanggal 10 September karena bertepatan dengan hari Minggu, upacara dilaksanakan pada Senin, tanggal 11 September 2017.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dalam amanat yang di bacakan oleh Irup, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi S.E mengatakan bahwa “Sebagai kompenen utama kekuatan pertahanan, yang sadar akan jati dirinya sebagai tentara nasional yang terlahir dari rakyat, TNI Angkatan Laut senantiasa menjunjung tinggi tekat dan komitmennya untuk terus bersama-sama dengan rakyat,berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan Nasional”. Karena itu sangat tepat, pada peringatan Hari jadi tahun ini tema yang diambil adalah “BERSAMA RAKYAT, TNI ANGKATAN LAUT SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN”.

Lebih lanjut disampaikan sejalan dengan visi poros maritim dunia, pemerintah telah menetapkan kebijakan gelar kekuatan TNI yang tersebar diseluruh wilayah Negara kesaktian Republik Indonesia.Kebijakan Perintah ini ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu di pulau-pulau terluar dan strategis yaitu Natuna, Yamdena-selaru, Morotai, Biak dan Marauke.

Pada kesempatan ini juga di sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada segenap prajurit dan aparatur sipil Negara TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, atas dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah di berikan, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas TNI Angkatan Laut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando