PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » LANTAMAL VI GELAR SHALAT IDUL ADHA BERSAMA MASYARAKAT.

LANTAMAL VI GELAR SHALAT IDUL ADHA BERSAMA MASYARAKAT.

Written By portal komando on 1 Sep 2017 | 10:44 AM

PK,.Makassar,  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)  VI menggelar shalat IDUL Adha 1438/H bersama masyarakat kota Makassar di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Jumat 1/9/2017.

Sejak pagi hari terlihat masyarakat berbondong bondong  berdatangan dari berbagai daerah di Makassar untuk melaksanakan shalat Idul adha bersama  di Lantamal VI.

Bertindak sebagai imam shalat Idul Adha Ustadz  H. Mursalim S. Sos., M.M yang sehari hari sebagai Parohis Bintal di Disminpers Lantamal VI, dan sebagai Khotib Dr. H.Munawir Kamaludin M.Ag.

Adapun tema  Shalat Idul adha kali ini " melalui Hikmah Idul Adha 1438/H 2017 M kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas dan Terwujudnya Kesalehan Sosial dala Membina Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat"

Dalam khotbahnya Khotib menyampaikan bahwa dalam falsafah Qurban yang telah di ajarkan oleh islam bukan hanya dalam bentuk hewan korban saja, melainkan dalam semua aspek dari kehidupan manusia. Hidup adalah perjuangan maka mustahil berjuang tanpa pengorbanan.

Pada Idul adha kali ini Lantamal VI menyiapkan kan 10 ekor sapi dan 11 ekor kambing untuk di korbankan dan di bagi ke masyarakat. 

Hadir pada Shalat Idul Adha ini, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), para Asisten/Kasatker serta personil Lantamal beserta keluarga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando