PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lantamal XI Merauke Sukses Gelar Ajang Bergengsi Lomba Pacuan Kuda

Lantamal XI Merauke Sukses Gelar Ajang Bergengsi Lomba Pacuan Kuda

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 1:54 PM


MERAUKE,.Lantamal XI bekerjasama dengan Badan Pengurus Komunitas Pecinta Kuda Kabupaten Merauke sukses menggelar ajang bergengsi Lomba Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala Bergilir Komandan Lantamal XI untuk Kelas Senior dan Piala Bergilir Bupati Kabupaten Merauke untuk Kelas Junior dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Merauke yang ikut menyaksikan ketangkasan para joki dalam mengendalikan kudanya di Pantai Lampu Satu Merauke. (Minggu, 24/07/2017).

Kegiatan ini berlangsung meriah diawali dengan pelepasan peserta lomba oleh Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han).

Lomba diikuti 30 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Merauke dengan total hadiah uang pembinaan 15 juta rupiah dan hadiah utama dua unit sepeda motor yang dipersembahkan oleh Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, M.Tr.(Han) dan Mantan Bupati Merauke Periode 2011-2015 Romanus Mbaraka.

Setelah para joki saling memacu kudanya untuk memenangkan lomba dengan menempuh jarak lintasan sepanjang 3,4 kilo meter menyusuri bibir Pantai Lampu Satu, maka ditetapkan pemenang untuk Kelas Senior Juara 1 diraih oleh Kuda Intan dengan Joki Ega dari Kuprik dengan hadiah Piala Bergilir Danlantamal XI dan hadiah utama 1 unit sepeda motor Suzuki serta uang pembinaan 3 juta rupiah, Juara 2 diraih oleh Kuda Teratai Putih dengan Joki Obet dari Kurik, Juara 3 diraih oleh Kuda Tornado dengan Joki Wahyu dari Sidomulyo, Juara 4 diraih oleh Kuda Blangker dengan Joki Danang dari Semangga Dua, dan Juara 6 diraih oleh Kuda Guntur dengan Joki Toni dari Kuprik. 

 Sedangkan untuk Kelas Junior Juara 1 diraih oleh Kuda Pancali dengan Joki Wahyu dari Kuprik dengan hadiah Piala Bergilir Bupati Kabupaten Merauke dan hadiah utama 1 unit sepeda motor Suzuki serta uang pembinaan 2 juta rupiah, Juara 2 diraih oleh Kuda Bunga Rawa dengan Joki Chali dari Kuprik, Juara 3 diraih oleh Kuda Charles Junior dengan Joki Toni dari Semangga Satu, Juara 4 diraih oleh Kuda Papes dengan Joki Rangga dari Sidomulyo, Juara 5 diraih oleh Kuda Ade Joy dengan Joki Obet dari Kurik, dan Juara 6 diraih oleh Kuda Jang Cuek dengan Joki Enji dari Spadem.

Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk membangkitkan dan menggairahkan serta memperkenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat Kabupaten Merauke. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pencarian bibit-bit atlet berprestasi untuk diikutkan dalam event daerah maupun nasional, terutama dalam menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Papua pada tahun 2020 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E., M.Si., Kasdim 1707/MRK Mayor Arm Boby, Asisten I Kabupaten Merauke Sunarjo, S.Sos., Para Asisten Danlantamal XI, Para Kadis dan Kasatker Lantama XI, Kepala Basarnas Merauke Aris Sopingi, Wakil Ketua DPRD Merauke Ibu Hj. Al Marotus Solikah, S.HI., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Merauke Laurensius Bapa, S.H., Wakil Rektor Universitas Musamus Dr. Maria Irene Feronika, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Lampu Satu Merauke. (Dispen11).



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando