Home » » Lanud El Tari Laksanakan Sidang Pantokhirda Caba

Lanud El Tari Laksanakan Sidang Pantokhirda Caba

Written By portal komando on 23 Sep 2017 | 8:10 AM


EL TARI,.Sidang Pantokhirda Casis Bintara TNI Angkatan Udara dilaksanakan di ruang Briefing Lanud El Tari. Selaku Ketua Sidang Pantokirda adalah Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, ST.,M.M., pantokhirda diikuti 14 casis Bintara, yang sebelumnya bersaing 183 pendaftar, dan yang memenuhi syarat serta di nyatakan lulus sebanyak 8 orang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo (Solo). Jumat (22/09).

Selama penerimaan casis Bintara, Lanud El Tari telah mengadakan sosialisasi di setiap sekolah dari daerah-daerah pedesaan untuk bisa mendaftar di Dinas Personel Lanud El Tari dan akan diarahakan apa saja test yang akan dilaksanakan meliputi test administrasi, kesehatan I dan 2, Kesehatan Jasmani, test Mental Ideologi, test Screaning POMAU serta PSI dan yang sudah lulus test daerah selanjutnya akan melanjutkan test tingkat pusat di Lanud Adisumarmo Solo.

Sebelum pengecekan secara fisik dimulai, Danlanud El Tari dan panitia sidang lainnya menggelar rapat untuk melihat sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantokhirda yang akan digelar, apakah sudah siap atau belum, untuk menentukan casis Bintara yang memenuhi syarat untuk dikirim ke tingkat pusat. Setelah rapat selesai dilanjutkan dengan dihadirkannya para casis Bintara.

Selanjutnya para casis Bintara dihadirkan di ruang sidang untuk dilakukan pengecekan secara fisik. Panitia sidang pantokhirda telah memberikan pertanyaan-pertanyaan diantaranya, tentang ilmu pengetahuan umum, tentang mantra Udara dan lainnya, dengan tujuan agar para casis tersebut benar-benar memahami dan mengerti akan syarat mutlak menjadi TNI AU yang handal dan professional tanpa adanya paksaan dari siapapun.

Bagi casis yang memenuhi syarat akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo (Solo) untuk bersaing dengan para casis dari masing- masing panda di seluruh Indonesia, dan yang dinyatakan memenuhi syarat akan dididik selama lima bulan serta lulus dilantik menjadi Sersan Dua.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando