PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lanud Supadio Gelar Latihan Terbang Malam

Lanud Supadio Gelar Latihan Terbang Malam

Written By portal komando on 12 Sep 2017 | 7:50 AM



PK,.JAKARTA,.Segenap penerbang tempur Skadron Udara 1 Lanud Supadio melaksanakan latihan terbang malam yang berlangsung mulai hari ini hingga empat hari ke depan, Senin (11/9). Selain bertujuan meningkatkan profesionalitas para penerbang, latihan terbang malam ini merupakan salahsatu silabus latihan yang harus ditempuh oleh seluruh “fighter” yang lebih dikenal dengan julukan Elang Khatulistiwa.

Pelaksanaan terbang malam ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan terbang pada siang hari, para penerbang lebih banyak menggunakan instrument pesawat dibandingkan dengan penggunaan visual seperti pelaksanaan terbang pada siang hari. Oleh karenanya dibutuhkan tingkat konsentrasi dan akurasi pengendalian pesawat yang tinggi sehingga pada saat melaksanakan berbagai manuver terbang dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP menekankan akan pentingnya mengutamakan faktor keselamatan selama pelaksanaan terbang. Hal ini disampaikan Danlanud kepada seluruh personel, baik penerbang, teknisi maupun personel pendukung lainnya termasuk memperhatikan kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir cendrung berubah dengan cepat.

“Kepada seluruh personel saya tekankan untuk tetap mengutamakan faktor keselamatan selama pelaksanaan latihan terbang malam ini, pastikan seluruh persiapan yang dilakukan sudah sesuai dengan S.O.P yang telah ditetapkan, termasuk memperhatikan situasi cuaca yang terjadi”, demikian ditegaskan Danlanud Supadio.

Sebagai penerbang tempur, kemampuan melaksanakan terbang pada malam hari merupakan suatu keharusan, hal ini sangat dibutuhkan apabila dihadapkan dengan tantangan tugas para penerbang
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando