KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Latihan Konversi Nas-332 Super Puma Dan Sa-330 Puma

Latihan Konversi Nas-332 Super Puma Dan Sa-330 Puma

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 10:10 AM


Lanud Atang Sendjaja, Rabu (27/9)Dalam rangka meningkatkan kemampuan para penerbang Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, maka Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats menyelenggarakan latihan konversi pesawat helikopter Nas-332 Super Puma Dan Sa-330 Puma, yang dikhususkan untuk para penerbang, pada hari Rabu (27/9), yang dibuka oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, bertempat di hangar Skadron Udara 6.

Dalam sambutannya, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, mengatakan bahwa latihan konversi NAS-332 Super Puma dan SA-330 Puma merupakan latihan yang dikhususkan kepada para penerbang terhadap alutsista ini, yang rutin dilaksanakan. “Tujuan dari latihan ini adalah agar kemampuan para penerbang semakin tinggi sesuai dengan standarisasi yang diharapkan”. “Walaupun latihan ini rutin dilaksanakan tetapi latihan ini bukan sekedar karena rutinitas”, ungkap Danwing 4 Lanud Ats. Oleh sebab itu, lanjutnya, saya berharap setiap peserta latihan dapat mengikuti dan melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan lakukan dengan sebaik-baiknya sesuai prosedur yang berlaku, maka tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Selanjutnya dikatakan oleh Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, dengan kemampuan yang semakin meningkat, setiap tugas operasi yang diberikan dapat dilaksanakan secara maksimal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danwing 4 Lanud Ats mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja (lambangja) serta hindari hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran latihan. “Pesan saya, jaga selalu kekompakan diantara sesama perserta latihan sehingga dapat tercipta kondisi latihan yang nyaman, dengan demikian, hasil yang kita harapkan bersama dari pelaksanaan latihan ini dapat terwujud,” terang Danwing 4 mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam upacara pembukaan latihan konversi pesawat helikopter Nas-332 Super Puma Dan Sa-330 Puma, Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, S.Sos., Danskatek 024, Letkol Tek Sri Harijanto, serta para pejabat dijajaran Wing 4, dan Skadron Udara 6 Lanud Ats, Rabu (27/9).


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando