PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Luar Biasa Antusias warga Kelurahan Cawang Nobar Film G.30 S/PKI

Luar Biasa Antusias warga Kelurahan Cawang Nobar Film G.30 S/PKI

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 1:00 PM

Cawang, Lurah Cawang Bpk Khaerudin memberikan kata sambutan sebelum pelaksanaan Nobar  Film G.30 S/PKI kepada Warga yang sudah membeludak memenuhi lokasi Nobar bertempat di sepanjang Jalan Mesjid Bendungan RW 07 Kelurahan Cawang, Selasa (26/9).

Dalam sambutannya Lurah Cawang mengatakan pemutaran Film G.30 S/PKI ini ditujukan untuk sebagai menambah wawasan kepada generasi penerus bangsa dan mengingatkan kepada kita semua tentang sejarah kelam bangsa ini, saya tidak menjelaskan secara detail adegan demi adegan film yang sebentar lagi warga sekalian menyaksikan hanya saya minta jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali, mengakhiri kata sambutannya.

Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo yang diundang hadir untuk Nobar dengan warga RW 05, 07, 09 dan RW 10 dalam kata sambutannya menyampaikan, beliau sangat bangga sekali melihat langsung meludaknya warga memadati jalan tempat ini, saya merasa yakin antusias warga ini lahir dengan sendirinya karena keinginan tahuan dan kerinduan warga untuk Nobar Film G.30 S/PKI.

Ditambahkan Wakapendam Jaya bahwa adegan-adegan yang dipertontonkan nanti ada adegan kesadisan dan kekerasan, namun itu adalah bagian dari sejarah bagaimana perlakuan yang dilakukan oleh Penghiyanatan PKI terhadap bangsa Ini, untuk menyingkat waktu mari kita Nobar Bersama saja , kata Wakapendam Jaya mengakhiri sambutannya.

Saat pemutaran film G.30 S/ PKI dilaksanakan warga satu demi satu berdatangan hal itu terlihat antusias warga luar biasa untuk ikut Nobar, warga yang ikut Nobar tersebut terdiri dari RW 05, 07, 09 dan RW 10.

Terwujudnya Nobar ini diperakarsai oleh Ketua RW 07 Bapak Munadi dan Ketua LMK Cawang saudara Ipan dengan berkoordinasi dengan Perwira  Balakdam Jaya Lettu Inf Zulhamsah Siregar Pendam Jaya, Kapten Inf Sutrusno Denmadam Jaya, Lettu Chb Idris Hubdam Jaya dan Lettu Inf Daryono Infolahtadam Jaya.

Ditambah dengan adanya surat permintaan warga untuk Nobar Film G.30 S/PKI dari warga yang juga  merupakan waga binaan teritorial Balakdam Jaya, maka alat dan peralatan Nobar didukung dari satuan Balakdam Jaya.

Saat warga sedang asik menonton tiba-tiba turun rintik-rintik hujan sehingga dengan berat Lettu Inf Z.Siregar menghentikan penayangan film yang 30 menit lagi selesai, namun warga tetap ingin menonton sampai tuntas, akhirnya penayangan film harus tetap dihentikan dan untuk warga yang ingin menonton lagi nanti ada Nobar film yang sama yang akan dilaksanakan di tiga tempat yaitu pada hari Kamis tanggal 28 September bertempat di halaman Graha DKI RW 01, 02, 04, RW 06 dan malam minggu di RW 05 bertempat dilapangan warga serta di Kantor Kelurahan Cawang sendiri, kata Lettu Inf Zulhamsah Siregar menyudahi Nobar tadi malam di Jalan Mesjid Bendungan RW 07 Kel. Cawang. (ZS)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando