KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Masyarakat Dan Prajurit Beradu Lari, Dalam Fun Run HUT Ke-72 TNI

Masyarakat Dan Prajurit Beradu Lari, Dalam Fun Run HUT Ke-72 TNI

Written By portal komando on 17 Sep 2017 | 5:27 PM


PK,.Surabaya, 17 September 2017,.Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 72 TNI tahun 2017, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) selaku tuan rumah dalam ajang Pameran Alutsista TNI 2017, Menyelenggarakan Fun Run diikuti oleh ribuan peserta TNI-Polri dan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia.


Peserta dilepas oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko di dampingi Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI Roberth W. Tappangan, S.H., dari titik start yang berada di lokasi Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (17/09/17).

Dalam acara pelepasan peserta Fun Run turut serta diantaranya, Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta istri, dan Danlantamal X, XI, XIII beserta istri. Sesuai dengan tema HUT ke-72 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Adil dan Makmur”. Fun Run yang dipusatkan di Koarmatim ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan ketahanan fisik semata, namun juga memiliki fungsi mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat untuk saling bersinergi melalui olah raga bersama.

Dengan Fun Run, para peserta yang umumnya berasal dari masyarakat umum diajak untuk berlari melintasi jalan kota Surabaya dan start dari Tugu Pahlawan - Jl. Indrapura - Jl. Rajawali - Jl. Benteng - Jl. Kalimas Barat - Jl. Kasuari - Jl. Kebalen timur – Jalan Raya Hang Tuah - Pos Hang Tuah - Pos Candi hingga Finish di Fleet House Koarmatim.

Sebanyak 150 peserta yang finish pertama mendapatkan medali di garis akhir yang dikalungkan langsung oleh panitia. Berhasil finish pertama kelompok pria adalah no.peserta 21501 Serda Mar Reka Arinaldi dari Yontaifib 1 Mar, finish kedua no.peserta 21504 Prada Mar Mudassir dari Yontaifib 1 Mar dan di tempat ketiga dari Satkopaska Koarmatim dengan no.peserta 24190 Sertu Mes Seta.

Sedangkan dalam kelompok Wanita, berhasil finish pertama adalah no.peserta 21024 Dwi dari AAL, kedua ditempati no.peserta 20453 Ananda dari Tanjung Perak dan tempat ketiga di tempati oleh peserta no.peserta 21825 Desi dari AAL. 

Untuk kategori anak-anak urutan pertama diraih oleh no.peserta 20211 atas nama Ronggolawe dari Sidoarjo, kedua di raih oleh no.peserta 20329 a.n. M. Dikri dari SMK PAL dan tempat ketiga no.peserta 20555 a.n. Nurul dari Simo. 

Selanjutnya seluruh peserta Fun Run menuju Dermaga Madura menyaksikan panggung hiburan oleh MC dari ketiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati bazaar makanan khas yang berjajar di Indoor Sport Koarmatim maupun di sekitar Gedung Candrasa Koarmatim, sambil menyaksikan pameran Alutsista TNI dan berbagai demontrasi dari prajurit-prajurit TNI wilayah Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando