PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Masyarakat Kaliwungu Kedungreja Gelar Nobar Film PKI

Masyarakat Kaliwungu Kedungreja Gelar Nobar Film PKI

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 11:40 AM

Cilacap - Sejak dihentikan 1998, film Pengkhianatan G30S/PKI masyarakat pada umumnya tidak mengerti sejarah tersebut, maka TNI AD menggelar lagi pemutaran film sejarah penumpasan G 30 S/PKI.Edaran nonton bareng dibuat TNI AD kepada seluruh jajarannya.

Seperti yang dilakukan warga masyarakat Dusun Kalireja, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap yang telah bekerjasama dengan Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap melakukan nonton bareng film G 30 S/PKI, Rabu (27/09) malam.

Menurut Bamin Wanwil Koramil 12/Kedungreja, Serka Untung Turijo mewakili Danramil membenarkan bahwa, warga masyarakat Desa Kaliwungu menggelar acara nonton bareng (Nobar) tersebut, dan telah ijin dan  melaporkannya kepada Koramil Kedungreja.

Pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI), menurutnya adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa "65 itu terulang kembali karena sangat membahayakan. Hal tersebut dikatakan Serka Untung Turijo.

Masyarakat Desa Kaliwungu dengan semangat menyempatkan waktu walaupun cuaca hujan deras berduyun - duyun datang memadati garasi rumah H. Tugimin, karena pada umumnya masyarakat ingin tau sejarah G 30 S/PKI.Diharapkan setelah diputarnya film sejarah G 30 S/PKI ini masyarakat khususnya generasi bangsa, anak-anak sekolah mengerti dan tau persis kekejaman PKI." ujarnya.

Nonton bareng film G 30 S/PKI ini memang sebelumnya Koramil 12/Kedungreja telah melakukan nobar, namun kali ini masyarakat ingin menggelar nobar sendiri dengan ijin ke Koramil setempat." Imbuh Serka Untung.
 
Tampak hadir nobar saat itu, Kasi Umum Desa Kaliwungu Zuber beserta tokoh masyarakat, anggota Linmas dan kurang lebih 110 masyarakat setempat. (S.Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando