Home » » Mayor Laut (P) R. M. Candra Wirabraja Lulusan Terbaik Dikmatra 3 TNI AL

Mayor Laut (P) R. M. Candra Wirabraja Lulusan Terbaik Dikmatra 3 TNI AL

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 1:36 PM

JAKARTA,.Seskoal,- Mayor Laut (P) R. Mohamad Candra Wirabraja lulusan Defence Services Staff College (DSSD) India terpilih sebagai lulusan terbaik Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Matra (Dikmatra) 3 TNI AL Angkatan ke-8 TP 2017 setelah ditutup secara resmi oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I. S., S.E, M.M. di Amphi Teather, gedung Koen Djaelani, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (20/9) yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M., Sekdisdikal Kolonel Laut (P) Agung M. Kancana, Kasubdis Opsdik Disdikal, Paban III/Dik Spersal, Kasubditjabpatmil Disminpersal, Pejabat Utama Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal serta undangan lainnya.

Dikmatra-3 adalah salah satu pendidikan pengembangan TNI AL yang disetarakan atau setingkat dengan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Pendidikan ini berlangsung selama dua bulan tepatnya sejak 01 Agustus 2017 lalu dan diikuti oleh 17 Pamen TNI AL lulusan Sesko luar negeri, yang terdiri dari 13 Pasis Korps Pelaut, 1 Pasis masing-masing Korps Elektro dan Suplay serta 2 Pasis Korps Marinir lulusan Sesko Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Pakistan, Saudi Arabia, Korea Selatan, India, Bangladesh, Tiongkok dan Thailand.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E, M.M. usai menerima laporan pendidikan dari Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E. mengatakan dengan berakhirnya Dikmatra-3 ini Seskoal telah berhasil membina, mendidik, dan membekali para Perwira Alumni Sesko Luar negeri yang selanjutnya diharapkan mampu untuk mengamalkan sikap dan perilaku prajurit pejuang sapta marga dalam setiap kegiatannya, memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas perencanaan strategis di lingkungan TNI dan TNI AL sesuai prosedur, memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan tetap mampu mempertahankan kesegaran jasmani sesuai standar pembinaan jasmani TNI maupun TNI AL. Selain itu, para perwira diharapkan pula dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategis secara konseptual, terutama dalam bidang keangkatanlautan, kemaritiman dan masalah pertahanan negara di laut.

Acara ditandai dengan penanggalan tanda peserta pendidikan dan penyerahan piagam penghargaan kepada Pasis terbaik serta pemasangan pin Seskoal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando