PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Ngatimin Senang Rumahnya dibangun TNI

Ngatimin Senang Rumahnya dibangun TNI

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 7:59 AM


Ngawi, - Warga warga Dusun Banteng Rt 03 Rw 07 Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menyambut baik, rumah milik mereka menjadi sasaran rehab rumah yang dianggap tidak layak huni, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100, yang dimulai pada 27 September 2017.

Salah seorang warga Dusun Banteng Rt 03 Rw 07 Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Ngatimin (38) misalnya mengaku senang dan lega dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Kodim 0805 Ngawi tersebut.

Dirinya mengaku senang dan lega dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Kodim 0805 Ngawi.

“Saya senang rumah saya diperbaiki oleh TNI. Saya berterima kasih sekali, dengan adanya program ini. Sekarang saya bisa tidur nyenyak dan tidak dibayangi kehujanan saat musim hujan atau roboh saat ada angin kencang,” katanya, Kamis (28/9).

Dirinya mengaku tidak menyangka, bahwa rumahnya yang selama ini hanya terbuat dari kayu dan beralaskan tanah, mendapat perhatian dari TNI untuk dibangun yang lebih layak.

“Sebelum mendapatkan bantuan program bedah rumah, kondisi rumah saya cukup parah. Sering bocor ketika hujan dan malam hari angin malam dengan mudah masuk, karena berdinding dari kayu dan banyak yang mulai keropos,” ujarnya

Sementara Babinsa Serma Sutari mengungkapkan bahwa salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ngatimin (38 tahun) yang berada di Desa Karanganyar.

Lebih lanjut dijelaskan, ini adalah bukti kebersamaan TNI dengan rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Walaupun anggarannya terbatas dengan TMMD ini diharapkan mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat,” ujar Serma Sutari.

Masyarakat sangat antusias dalam membantu renovasi RTLH rumah milik Ngatimin, inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program tambahan TMMD Reguler ke 100 tahun 2017 Kodim 0805 Ngawi ini, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkas Serma Sutari
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando