KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangdam Jaya Pimpin Upacara Penyerahan Tugas Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapendam Jaya Dan Danyonkav-7/PS

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Penyerahan Tugas Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapendam Jaya Dan Danyonkav-7/PS

Written By portal komando on 12 Sep 2017 | 11:09 AM


PK,.JAKARTA,.Pangdam Jaya/ Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi memimpin acara penyerahan tugas dan menjadi Inspektur upacara Sertijab Danbrigif Mekanis 1 PAM Ibukota/Jaya Sakti, Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Danyonkav-7/Prayoga Satya, Selasa (12/9) di Markas Brigif 1 PIK/JS Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Zamril Philiang sehari-hari menjabat Danyonif Mekanis 201/JY. 
 
Dalam amanatnya Mayjen TNI Jaswandi selaku Pangdam Jaya/Jayakarta dan pribadi mengucapkan selamat datang dan sekaligus menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso sebagai Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS dan Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai Kapendam Jaya. "Saya mengharapkan agar dedikasi dan pengabdian yang selama ini sudah saudara-saudara tunjukan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam Jaya/Jayakarta, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta" ujarnya. 
 
Lanjut Pangdam, baru saja bersama-sama mengikuti prosesi penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso sebagai Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya dan Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai Kapendam Jaya serta pelaksanaan serah terima jabatan Danyonkav 7/PS Kodam Jaya, dari Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang kepada Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo. "Tradisi serah terima jabatan ini, merupakan salah satu implementasi dari pembinaan personel dan sekaligus bentuk perhatian, penghormatan serta penghargaan pimpinan yang telah ditunjukkan kepada Pewvira yanhersangkutan, sebagai Iangkah awal untuk selanjutnya menjadi modal beradaptas dengan dinamika tugas yang nanti diemban" tutur Pangdam. 
 
Sementara itu, bagi perwira yang keluar satuan, Jaswandi berpesan hendaknya segala hal baik selama pengabdian di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dapat dijadikan sebagai acuan dalam melanjutkan tugas ke tempat baru. ""Tetaplah patuh dan taat kepada pimpinan sesuai rantai komando dimanapun berada dan bertugas serta pegang rahasia tentara sekeras-kerasnya. Junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama baik serta kehormatan sebagai prajurit Kodam Jaya/Jayakarta pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun" tukas Jenderal bintang dua ini. Diakhir amanatnya, Pangdam juga mengucapkan kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya. 

"Kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta yaitu Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi Kapendam Jaya dan Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo Danyonkav 7/PS, saya mengucapkan selamat, diiringi harapan semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando