PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangkostrad : Amalkan 4 Pilar Negara

Pangkostrad : Amalkan 4 Pilar Negara

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 11:29 AM

PK,.MEDAN,.(Penkostrad. Sabtu, 9 September 2017). Pangkostrad menyampaikan Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengamalkan 4 pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Hal tersebut dikatakan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi saat memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada 2500 orang Mahasiswa  baru Poltekkes Kemenkes RI di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI, Jalan Djamin Ginting, Pancurbatu, Medan, Jumat (8/9).

Generasi muda, termasuk para Mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, para Mahasiswa perlu mengetahui semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Mahasiswa  merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,  agar selalu berusaha dan berdoa untuk meraih cita-cita. Pentingnya wawasan kebangsaan dalam memperjuangkan tujuan Bangsa dan Negara. Oleh karena itu kita jangan mudah menyerah karena orang yang mudah menyerah merupakan pecundang, sedangkan orang yang tak kenal lelah berjuang merupakan  para juara dan ini harus menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Sementara, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan, Ida Nurhayati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang telah berkenan hadir dalam memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara, agar dapat menambah wawasan dan semangat belajar bagi mahasiswa untuk meraih cita-cita.

Dalam acara tersebut dihadiri Asops Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Pejabat teras Kodam I/BB, para Pembantu Direktur (Pudir) Poltekkes, Para Kepala jurusan Poltekkes Medan, dan para Dosen Poltekkes Medan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando