Home » » Pangkostrad Tunaikan Kewajibannya

Pangkostrad Tunaikan Kewajibannya

Written By portal komando on 23 Sep 2017 | 12:41 PM

PK,.(Penkostrad. Sabtu, 23 September 2017). Beberapa waktu lalu, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mendampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, diundang oleh pemimpin negara Arab Saudi, Raja Salman ibn Saud.

Namun, undangan itu bukan pertemuan dalam kerangka hubungan kedua negara, melainkan undangan untuk menunaikan ibadah haji. Menariknya, ibadah haji kedua tokoh tersebut tidak mengambil jatah kuota jamaah reguler, tapi undangan langsung dari Raja Salman.  

Bersama dengan Panglima TNI adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi. Edy Rahmayadi adalah perwira tinggi di jararan TNI AD yang sejak Juli 2015 ditunjuk menjadi Pangkostrad. Jenderal kelahiran Sumatera Utara ini mengawali karier militernya sejak lulus dari Akabri pada tahun 1985. Setelah itu berbagai jabatan militer telah diembannya. Selain aktif di dinas militer, Edy juga menjadi ketua umum PSSI saat ini.

Terlihat dalam foto, Panglima TNI bersama Pangkostrad dikawal oleh pasukan Arab Saudi sesaat akan melakukan ibadah. Hal ini menunjukan sikap hormat yang tinggi dari Raja Salman pada kedua tokoh dari Indonesia tersebut.

Undangan dari Raja Salman kepada dua tokoh militer Indonesia ini tentu akan membawa dampak positif pada hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi. Undangan kehormatan Raja Salman ini sekaligus merupakan wujud penghargaan pemimpin Arab Saudi pada Indonesia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando