Home » » Panglima TNI : Jaga Terus Amanah Dan Kepercayaan Rakyat

Panglima TNI : Jaga Terus Amanah Dan Kepercayaan Rakyat

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 8:51 PM



PK,.JAKARTA,.(Puspen TNI). Kita harus terus menjaga amanah dan kepercayaan rakyat, tetap terus mawas diri, meningkatkan kinerja, serta selalu dapat menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan Purnawirawan Pati TNI pada acara Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa berkat kepedulian, kesungguhan dan ketulusan hati segenap para Perwira TNI terdahulu yang bersungguh-sungguh mereformasi institusi TNI, yang dulu pada titik kepercayaan terendah dalam sejarah pengabdian TNI, kini telah dapat dibalikan dengan mencapai titik tertinggi pada kepercayaan masyarakat.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa dalam 2 tahun terakhir saat menyongsong HUT Ke-72 TNI telah dilaksanakan perjalanan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste. “Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya,” harapnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa TNI telah merenovasi TMP di Baucau kemudian melakukan ziarah di sana, karena pahlawan seroja adalah pejuang-pejuang Syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya. “Setelah diadakan renovasi saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Pahlawan Seroja untuk dapat berziarah ke sana guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya,” ujarnya.

“TNI telah melakukan renovasi TMP Seroja di Baucau dan Dili Timor Leste merupakan bukti sekaligus pesan kepada segenap prajurit TNI dan bangsa Indonesia, bahwa TNI tidak pernah melupakan para Syuhada pejuang bangsa dimanapun dimakamkan, yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam tugas negara,” tandas Panglima TNI.

Sementara itu dihadapan awak media, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI. “Saya ingin minta masukan sekaligus juga melaporkan apa yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan oleh TNI saat ini,” ucapnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap hal ini akan terus dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI dan untuk memelihara serta meneruskan semangat api perjuangan TNI yang tidak akan pernah kunjung padam dalam membela dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini merupakan sebuah janji dan sumpah suci yang melekat di setiap butir darah yang mengalir dalam raga setiap prajurit TNI,” imbuhnya. @ATR
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando