KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pembukaan TMMD Kodim 0601/pandeglang

Pembukaan TMMD Kodim 0601/pandeglang

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 8:37 AM



Pandeglang,- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, SH.MH., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100, di lapangan Bola Desa Mangku Alam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (27/9).

TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang mengambil tema: “PERCEPATAN PEMBANGUNAN MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT”

Wakil Bupati Pandeglang dalam sambutannya, mengatakan dalam meningkatkan kepekaan, dan kepedulian sosial di tengah masyarakat yang berdampak pada peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran dalam bela negara melalui komunikasi sosial yang dibangun di tengah masyarakat di harapkan dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membagun daerahnya sendiri serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi agar pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat berkembang karena kultur dan sosial budaya dalam kehidupan masyarakat kita senantiasa mengembangkan semangat gotong royong dan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pandeglang menyerahkan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan peserta TMMD dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD.

Lokasi pelaksanaan TMMD ke-100 ini dilaksanakan di Desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu dengan sasaran berupa pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km dengan lebar 6 meter dan 7 buah gorong-gorong yang menghubungkan dua desa yaitu desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu dan desa Citeluk Kecamatan Cibitung dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

TMMD ke-100 Kabupaten Pandeglang melibatkan TNI Angkatan Darat meliputi Kodim 0601/Pandeglang terdiri dari anggota koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang dan Batalyon Infateri 320/Badak Putih, serta masyarakat desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang.

Pada upacara pembukaan TMMD ke-100 ini di gelar juga kegiatan Baksos berupa pengobatan gratis dan pelayanan KB bagi warga sekitar.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-100 diantaranya Ka Zidam III/Slw Letkol Czi. Hari Darmika, Kasrem 064/My Letkol Inf. Athobari, Dandim 0601/Pandeglang selaku Dansatgas TMMD ke-100 Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Para SKPD Kab. Pandeglang, Perwakilan PT CSD, Para Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Cimanggu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat kecamatan Cimanggu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando