KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pemeriksaan HIV-AIDS di Yonif Mekanis 412 Kostrad Dalam Rangka HUT ke-72 TNI

Pemeriksaan HIV-AIDS di Yonif Mekanis 412 Kostrad Dalam Rangka HUT ke-72 TNI

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 2:14 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 29 September 2017). Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI dan menyukseskan tugas pokok, prajurit  Yonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan kegiatan tes kesehatan yaitu pemeriksaan HIV-AIDS, acara tersebut diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Purworejo, Kesehatan Kodam IV Diponegoro yang dipimpin oleh Kapten Ckm Rony. Kegiatan berlangsung di Klinik Pratama (KSA)  Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui status prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad apakah terinfeksi HIV atau tidak, juga membatasi penyebaran HIV serta mengobati dan merawat bila ada personel yang terinfeksi HIV-AIDS .

HIV/AIDS merupakan penyakit mematikan yang kini menjadi masalah internasional. Penyakit ini menyerang manusia dari berbagai usia mulai bayi, anak kecil sampai orang dewasa. Karena sifat penularannya yang sangat cepat dan sampai kini sementara belum ada obatnya, maka sudah seharusnya diwaspadai bersama oleh seluruh prajurit TNI AD khususnya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Pemeriksaan ini diikuti oleh 300 orang prajurit,  yang dimana sebelum pelaksanaan pemeriksaan HIV-AIDS dari Kesdam IV Diponegoro para prajurit mendapat pengarahan dari Bamin Kesehatan Yonif Mekanis 412 Kostrad Serma Aan Santosa, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu pemeriksaan untuk mengetahui kesehatan badan kita dengan mengecek kesehatan prajurit yaitu dengan cara mengambil darah guna mendeteksi sampel darahnya masing-masing prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad apakah ada yang terkena penyakit HIV-AIDS apa tidak.

Di sela-sela kegiatan Wakil Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung, S.Sos menekankan secara tegas kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad agar tidak ada satu orang pun yang terlibat dengan Narkoba dan bebas dari penyakit HIV/AIDS, karena hal tersebut sangat merugikan dan dapat mencemarkan nama baik Satuan Yonif mekanis 412 Kostrad, keluarga serta menghancurkan masa depan.

Pemeriksaan/pengecekan berjalan dengan aman, lancar, melalui sampel darah dari masing-masing prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad tersebut dengan hasil sehat tidak ada virus didalam darah prajurit, pada tes HIV-AIDS semuanya negatif dan dinyatakan prajurit seluruhnya dalam keadaan sehat tidak ada satupun yang terjangkit penyakit menular HIV-AIDS.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando