PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pengarahan Danyonif R 323 Kostrad Kepada Mahasiswa Baru Universitas Galuh

Pengarahan Danyonif R 323 Kostrad Kepada Mahasiswa Baru Universitas Galuh

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 2:12 PM

PK,.CIAMIS,.(Penkostrad. Kamis, 14 September 2017).  Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 323/Buaya Putih (BP) Kostrad, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si. (Han) memberikan pengarahan kepada 2.800 mahasiswa baru Universitas Galuh dalam rangka pembukaan masa bimbingan akademik mahasiswa baru bertempat di Gedung Rektorat Unigal. Ciamis, Jawa Barat (7/9).

Masa bimbingan akademik mahasiswa baru merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ajaran baru. Acara ini dihadiri pula oleh Rektor, ketua panitia, dan para dosen dari seluruh fakultas.

Tujuan dari pengarahan ini selain untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru juga untuk memberikan pengertian betapa pentingnya peran pemuda dalam upaya kegiatan bela negara dihadapkan pada kondisi kehidupan remaja masa kini seperti seks bebas, penyalahgunaan narkoba, dan penyalahgunaan media sosial.

Danyonif Raider 323 Kostrad juga menjelaskan bahwa, generasi muda diharapkan menjadi individu yang memiliki mimpi besar, berjiwa pantang menyerah, rela berkorban, menjadi panutan, penuh kasih sayang dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Implementasi bela negara bisa melalui berbagai macam cara seperti menempuh pendidikan dengan sungguh-sungguh, bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin, atau bahkan dengan cara menjadi bagian dari Menwa.

Diakhir pengarahannya, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar mau berubah menjadi pemuda yang lebih baik sebagai penerus bangsa dan memiliki visi  Dream Big, Do Small, But Do It now!
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando