KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peringatan Hari Raya Idul Adha di Divif 2 Kostrad

Peringatan Hari Raya Idul Adha di Divif 2 Kostrad

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 1:39 PM


PK,.Pendiv2 – Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar yang penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Demikian juga umat muslim Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memperingati hari raya Idul Adha 1438 H di lapangan hitam Markas divif 2 kostrad, singosari - Malang. Jumat (1/9).

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menebalkan keimanan dan mempererat rasa solidaritas dan kerukunan. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat "Melaluli hikmah Idul Adha 1438 H/2017 M, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan, serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat”.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didahului dengan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh imam sekaligus Khotib, KH. Abdullah Wahab Husen dari Pakis, Kabupaten Malang. Melalui khotbahnya, dia menyampaikan bahwa pada hari ini berjuta-juta umat Islam berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka, berjalan dengan penuh perasaan gembira dan haru menuju masjid-masjid atau tanah lapang tempat diselenggarakannya shalat Idul Adha.

Lebih lanjut dia menjelaskan, wajiblah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia dan rahmat yang diberikan, kita tidak bisa menghitung berapa besar nikmat Allah yang telah kita terima dan Allah tidak minta bayaran dengan nikmat-nikmat itu, semua diberikan secara gratis.

“Ini adalah wujud syukur kita sebagai umat Islam dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT”, katanya.

Disamping itu, KH. Abdullah Wahab Husen juga menyampaikan bahwa setiap pengorbanan yang diperbuat untuk agama, walaupun sekecil apapun, Allah SWT tidak akan menyianyiakan pengorbanan itu dan akan dibalas di akhirat nanti. "Dengan catatan, keihklasanya semata mata untuk mencari keridhoan Allah SWT", terangnya.

Setelah sholat Idul Adha selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama Panglima Divif 2 Kostrad di lapangan basket Markas Divif 2 Kostrad.

Dalam Kegiatan ini Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H, semoga di Hari Raya ini kehidupan kita selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT “.

Rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha ini diakhiri dengan pemotongan hewan kurban di pekarangan Masjid Sabillul Huda Markas Divif 2 Kostrad dan dibagikan oleh panitia untuk masyarakat di sekitar asrama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando