PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Peringati HUT TNI ke 72, Bintaldam V Brawijaya Gelar Bakti Sosial di Sumbermanjing Malang

Peringati HUT TNI ke 72, Bintaldam V Brawijaya Gelar Bakti Sosial di Sumbermanjing Malang

Written By portal komando on 16 Sep 2017 | 11:38 AM

PK,. Malang, Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) V/Brawijaya menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/07/2017). Bakti sosial digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI tanggal 5 Oktober. 

Sebagai Satuan Badan Pelaksana Kodam V/Brawijaya, Bintaldam V/Brawijaya harus bekerja sama secara sinergis dengan satuan kewilayahan setempat agar penyelenggaraannya dapat saling mendukung dan menunjang. 

Macam-macam kegiatan sosial yang digelar diantaranya pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, sunatan, paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, pijat refleksi, konseling masalah keluarga dan kegiatan sosial lainnya 

Bakti sosial adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial TNI Angkatan Darat (AD) yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk satuan Bintaldam V/Brawijaya.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Bintaldam V/Brawijaya kerjasama dengan Yayasan Bahtera Surya Baru Surabaya, terhadap kesulitan yang dialami warga masyarakat di sekelilingnya. 

Penyelenggaraan bakti sosial sebagai bagian dari komitmen Bintaldam V/Brawijaya untuk memberikan perhatian terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, terutama masalah di bidang kesehatan. 

Perhatian tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama baik antara prajurit TNI dan masyarakat. 

Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) V Brawijaya, Kolonel Caj Drs. Mochamad Rifa’i menuturkan bakti sosial diselenggarakan untuk membantu masyarakat Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. 

Kolonel Caj Drs. Mochamad Rifa’i menghimbau masyarakat Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing, untuk bersama-sama memanfaatkan momen tersebut sebagai wahana bersilaturahmi sekaligus memeriksakan kesehatan warga masyarakat yang masih kekurangan dan kesulitan karena ekonomi. 

“Dengan berobat ke dokter diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang dialami dan diderita demi kesehatan masa depannya,” tutur Kolonel Caj Drs. Mochamad Rifa’i. 

Kegiatan bakti sosial antara lain diisi dengan pengobatan massal secara gratis bekerja sama dengan 14 dokter ahli, 27 perawat dari Suarabaya dan Malang, pembagian 700 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, terapi dan pijat refleksi, konseling masalah keluarga.

Hadir dalam acara bakti sosial, Ketua yayasan Bahtera Surya Baru Surabaya dr. Suryadi, Kepala Desa Sidoaari Bapak Sih Renowibowo, para prajurit TNI, PNS dan masyarakat Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando