Home » » PERSONEL TNI DAN MASYARAKAT MAKASSAR AKSI DONOR DARAH JELANG HUT TNI KE - 72 TAHUN 2017

PERSONEL TNI DAN MASYARAKAT MAKASSAR AKSI DONOR DARAH JELANG HUT TNI KE - 72 TAHUN 2017

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 1:10 PM

PK,.Makassar,Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke - 72 Tahun  2017 Para Personel TNI AD, AL dan AU yang bertugas di Makassar dan masyarakat menggelar aksi donor darah, Rabu (26/09/2017). Aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta bentuk solidaritas sosial para personel TNI

Mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Aksi Donor darah untuk menyambut HUT TNI Ke - 72 di Makassar ini, berlangsung di tiga tempat yaitu bertempat di Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) XIV Hasanuddin, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) dan Gedung Serbaguna Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin.

"Aksi ini merupakan sumbangsih nyata dari Personel TNI khususnya yang bertugas di Makassar untuk membantu memenuhi stok darah di Kota Makassar," jelas Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., selaku Ketua Pelaksana Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke - 72 Tahun 2017 di lokasi aksi donor darah.

"Selain bermanfaat bagi kesehatan, aksi donor darah ini juga sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kehidupan mereka yang membutuhkan" lanjut Danlantamal VI. 

Aksi Bakti Sosial ini pun bukan hanya diikuti oleh para Personel TNI, akan tetapi juga banyak, pelajar, masyarakat, kalangan Unsur Maritim se - Kota Makassar.

Hingga akhir pelaksanaan aksi donor darah, sudah terkumpul sekitar 1500 kantung darah dari total seluruh matra TNI dan unsur Maritim serta masyarakat umum yang nantinya akan disumbangkan ke warga masyarakat yang membutuhkan sewilayah Kota Makassar melalui UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando