KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Personel TNI Kodim 0703/Cilacap Amankan Pertamina RU IV Cilacap

Personel TNI Kodim 0703/Cilacap Amankan Pertamina RU IV Cilacap

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 11:23 AM

PK,.Cilacap - Personel TNI Kodim 0703/Cilacap dilibatkan dalam pengamanan Objek vital nasional yang ada di Kilang Minyak Pertamina RU IV Lomanis Cilacap.

"Pihak Pertamina RU IV Lomanis Cilacap minta bantuan Personel TNI Kodim 0703/Cilacap untuk menjaga kilang minyak Pertamina, untuk mengantisipasi Audiensi Federasi Serikat Buruh Migas di Kabupaten Cilacap." Kata Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, Rabu (07/09) pagi.

Kegiatan pengamanan ini menjadi salah satu tugas Operasi Militer selain Perang (OMSP) TNI AD  dimana termasuk didalamnya peran Kodim 0703/Cilacap sebagai satuan kewilayahan operasi ikut andil dalam mengamankan salah satu obyek vital nasional yang bersifat strategis yakni Pertamina RU-IV Cilacap. 

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Shohib Anshori mengatakan, tugas ini sama halnya dengan perang karena apabila terjadi gangguan yang mengakibatkan vital salah satu obyek nasional ini, akan berpengaruh terhadap stabilitas nasional. 

Untuk itu lanjut Kapten Kav. Nur Shohib, laksanakan tugas pengamanan ini dengan baik, jangan hanya dijadikan rutinitas belaka namun hendaknya junjung tugas ini dipundak kalian." jelas Danramil.

Usai pengarahan Danramil 01/Cilacap, seluruh personel Kodim 0703/Cilacap segera menuju Pertamina RU-IV Cilacap untuk selanjutnya melaksanakan pengamanan di beberapa titik Pos yang telah ditentukan. 

Selain tugas pengamanan, kegiatan yang  dilaksanakan ini guna menjalin hubungan yang harmonis dengan semua elemen masyarakat dan segenap komponen bangsa lainnya dalam rangka menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat."Pungkasnya. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando