PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pesonel Koramil Cilacap Utara bersinergi Dengan Polri Amankan Sepak Bola Liga 2

Pesonel Koramil Cilacap Utara bersinergi Dengan Polri Amankan Sepak Bola Liga 2

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 7:57 AM


Cilacap - Personel Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Serma Suranto beserta anggota Polsek Cilacap Utara amanan jalannya pertandingan lanjutan sepakbola Gojek Traveloka putaran pertama Liga 2 tahun 2017 yang mempertemukan kesebelasan PSCS Cilacap VS PSS Sleman di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Rabu (13/9).

Menurut Serma Suranto,Pertandingan kali ini merupakan laga hidup mati ataupun penentuan bagi kesebelasan PSCS Cilacap,karena dalam pertandingan ini, PSCS Cilacap harus menang agar bisa melanjutkan menuju babak 16 besar Liga 2, sementara bagi kesebelasan PSS Sleman hasil pertandingan kali ini tidak akan mempengaruhi menuju babak selanjutnya, karena sementara sudah bertengger dipuncak grup 3 dengan nilai 34 dari 14 pertandingan." Ujarnya.

"Walaupun dalam pertandingan PSS Sleman tanpa dukungan oleh suporter setianya, sanksi masih berlaku bagi PSS Sleman karena insiden di Magelang pasca bentrok suporter beberapa waktu yang lalu.
 
Kick Off di mulai pukul 15.00 WIB dipimpin oleh wasit Tabrani dari Surabaya Asisten wasit 1  M.Rizal Sakka dari Makasar Asisten wasit 2 Sudarmono dari Jakarta Selatan dan wasit Cadangan Ahmad Iksan dari Pasuruan.

Pada akhir pertandingan kali ini dimenangkan oleh kesebelasan PSCS Cilacap skor 2 - 0, dengan demikian PSCS Cilacap melaju kebabak selanjutnya melalui Play off dengan nilai 24 dari 14 main bersama PSGS Ciamis. Sementara PSS Sleman walaupun kalah dalam pertandingan ini tetap bertengger urutan atas group 3 dengan nilai 34 dari 14 main dan melaju ke 16 besar bersama Persibat Batang sebagai runer up dengan nilai 24 dari 14 main, namun selisih gool lebih banyak dari PSCS Cilacap, sehingga berhak mewakili group 3 bersama PSS Sleman menuju 16 besar tanpa melalui babak Play off.

Dalam pengamanan pertandingan yang di selenggarakan di Stadion Wijayakusuma ini meliputi unsur pengamanan dari Polres Cilacap dibantu personil TNI dari anggota Koramil 18/Cilacap Utara dan Sat Pol PP guna mengantisipasi kericuhan antara pemain maupun suporter dari kedua kesebelasan, maupun antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat berlangsung atau selesainya pertandingan." Pungkas Serma Suranto. (Srd-Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando