KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Peterjun Yontaifib-1 Marinir Meriahkan Pembukaan Kasal Cup 2017

Peterjun Yontaifib-1 Marinir Meriahkan Pembukaan Kasal Cup 2017

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 2:41 PM


PK,.KENDARI,.Sejumlah peterjun Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan demo terjun payung dalam rangka pembukaan Kasal Cup 2017 di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara. Kamis (07/09/2017).

Pembukaan Kasal Cup 2017 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman ini, dimulai dari tanggal 7 - 9 September 2017 dengan cabang olah raga yang dilombakan di antaranya, lomba dayung, selam, perahu layar, ski air, jet ski dan lomba mancing.

Dalam kegiatan tersebut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari dipercaya sebagai penyelenggara dengan peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Tujuan digelarnya Kasal Cup 2017 di kota Kendari ini, karena ingin memperkenalkan dan mengembangkan olahraga perairan di Provinsi Sulawesi Tenggara. Disamping itu, wilayah Sulawesi Tenggara merupakan wilayah kepulauan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan olahraga maritim.

Penerjunan dengan ketinggian 6000 feet dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi menjadi 2 run, menggunakan pesawat Cassa U-616 Wing Udara-1 Puspenerbal Surabaya. Diantara para peterjun terdapat 1 peterjun dengan menggunakan pakaian adat dan peterjun membawa banner TNI Angkatan Laut, Korps Marinir, Pasmar-1, Tri Media, Provinsi Sulawesi Tenggara, dan bendera Merah Putih.

Acara diakhiri dengan pengalungan bunga kepada Wakasal dan dilanjutkan foto bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando