PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PIA AG Bakorcab Bogor Menyelenggarakan Ceramah Kesehatan

PIA AG Bakorcab Bogor Menyelenggarakan Ceramah Kesehatan

Written By portal komando on 21 Sep 2017 | 8:12 AM


Lanud Atang Sendjaja, Selasa (19/9)Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PIA Ardhya Garini ke 61 Tahun 2017, PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor menyelenggarakan ceramah kesehatan tentang bahaya narkoba bagi kehidupan keluarga dan peran vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks, bertempat di aula Maileo Skadik 503 Wingdikum, selasa (19/9), dengan penceramah Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd, Karumkit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats, yang menyampaikan materi tentang bahaya narkoba bagi kehidupan keluarga, serta tim dari Bio Farma Bandung yaitu ibu Nia dan Ibu Yeni yang menyampaikan tentang peran vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks.

Ketika menyampaikan sambutannya sebelum pelaksanaan ceramah, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, mengingatkan tentang pentingnya memelihara kesehatan bagi ibu-ibu. “Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial lainnya yang memungkinkan setiap orang secara pribadi maupun keluarga dapat hidup produktif dan ekonomis. Kesehatan merupakan anugerah Tuhan kepada kita agar kita dapat beraktifitas dengan baik tanpa hambatan,”ungkap Ny. Irwan Is. Dunggio. “Oleh sebab itu, lanjutnya, pemeliharaan kesehatan adalah hal yang mutlak dilakukan sebagai upaya menanggulangi dan mencegah terjangkitnya suatu penyakit.

“Karena itu para wanita diharapkan tetap menjaga kesehatannya sebagai faktor yang terutama dan yang penting dengan cara selalu melakukan pemeriksaan dini dan menjaga pola hidup sehat, menjaga dan mengontrol keluarga secara ketat agar terhindar dari penggunaan narkoba, karena hal tersebut sangat membahayakan dan merusak tubuh serta dapat menghancurkan masa depan keluarga,” terang Ny. Irwan Is. Dunggio.

Terkait bahaya narkoba bagi keluarga, dalam ceramahnya Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd mengatakan bahwa untuk mencegah narkoba dalam keluarga. “Yang harus dilakukan adalah menjauhkan anak atau keluarga dari budaya dan gaya hidup seperti konsumerisme yaitu kebutuhan duniawi lahiriah yang tidak seimbang, permisivisme yaitu segala sesuatu serba boleh, dan hedonisme yaitu adanya orientasi hidup yang bertujuan pada kenikmatan semata”, terang Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd.

Tentang pentingnya mencegah kanker serviks, ibu Nia dan ibu Yeni menyampaikan bahwa angka kejadian karsinoma leher rahim merupakan penyebab kematian nomor dua setelah tumor payudara. “Bahwa peran vaksin HPV terhadap karsinoma leher rahim sangat besar. Dengan pemberian vaksin HPV sebanyak tiga kali, yaitu pada 0, 2, dan 6 bulan, dapat mencegah terhadap karsinoma leher rahim seumur hidup, jelas tim Bio Farma Bandung.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando