PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar Melaksanakan Pembuatan SIM TNI

Prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar Melaksanakan Pembuatan SIM TNI

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 1:30 PM


PK,.(Surabaya) Dalam rangka tertib berlalu lintas menggunakan kendaraan dinas militer segenap prajurit jajaran Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1Mar) melaksanakan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI secara Kolektif di Mako Batayon Ranratfib-1Mar, Kesatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Jumat,(22/09/2017).

Pembuatan SIM TNI kolektif ini merupakan kerjasama antara Provos Batalyon Ranratfib-1Mar dengan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V hal ini sebagai wujud dari pembinaan Personil untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit dalam berlalu lintas.

Kelengkapan SIM TNI ini merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit Batalyon Ranratfib-1 Mar karena hal tersebut merupakan kelengkapan administrasi personel sekaligus persyaratan sebagai pengawak kendaraan tempur Batalyon Ranratfib-1 Mar sehingga pemilik SIM TNI khususnya SIM TNI BII adalah para pengawak ranpur yang betul betul siap untuk ditugaskan.

Komandan Batalyon Ranratfib-1Mar Mayor Marinir Agus Setiadi, S.H.,M.Tr.Hanla meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari pembinaan satuan terhadap personil di lingkungan Batalyon Ranratfib-1 Mar, karena hal ini menunjukkan bahwa seluruh personil tertib dalam administrasi sebagai pengawak kendaraan baik itu kendaraan dinas taktis, maupun tempur.

“ Personil dan Kendaraan Dinas SIM keliling Pomal Lantamal V sengaja kita datangkan karena untuk memudahkan opersional personil Batalyon Ranratfib-1 Mar, sehingga seluruh personil yang belum memiliki maupun yang telah mati masa berlakunya dapat membuat baru dan memperpanjang SIM tersebut” ungkap orang nomor satu di Batalyon Ranratfib-1 Mar.(ah)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando